Monday, 7 December 2015

Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Gratis untuk Memulai Bisnis

·   0
Cara Membuat Blog Gratisan di Blogspot yang akan menghasilkan uang, lho kok menghasilkan uang? Emang bisa ya blog dapat menghasilkan uang? Ya bisalah Teman-teman dengan kita membuat blog dan membesarkannya menjadi blog terkenal dan ternama maka kita akan mendapatkan uang dari si Mbah Google. Tetapi untuk menjadikan blog menghasilkan uang Teman-teman harus selalu semangat dan tidak boleh malas-malasan, maksudnya di sini adalah Teman-teman harus rajin dalam membuat postingan yang unik dan menarik sehingga si Google akan mendeteksi keberadaan blog Teman-teman.

Untuk menghasilkan uang dari blog membutuhkan waktu hingga beberapa hari?  Namanya saja ingin menghasilkan uang dari blog yang pertama harus proses dahulu tidak ada yang isntant. Jika Teman-teman sudah mempunyai blog dan sudah mempunyai penghasilan dari blog saya ucapkan selamat karena itu adalah suatu keberhasilan yang luar biasa. Baiklah bagi Teman-teman yang inign membuat blog mari ikuti langkah-langkah saya dengan benar ya.
Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Gratis untuk Memulai Bisnis
Ini adalah gambar untuk membuat blog gratisan di blogspot yang bisa menghasilkan uang dari internet
1.Pertama kita pergi ke alamat resminya terlebih dahulu, yaitu alamat Blogger. Terus secara otomatis kita akan di hadapkan ke akun login Gmail. Masuklah dengan akun Gmail milik Teman-teman nantinya akun Gmail ini yang akan di gunakan untuk membuat blog.. 
Setelah memasukan username dan password maka kita akan di bawa ke halaman utama blogger, nah di halaman utama blogger ini nantinya kita akan membuat blogger gratisan di blogspot. Untuk membuat blogger gratisan sebaiknya Teman-teman sudah menentukan alamat blognya dan namanya. Saran saya kalau mau membuat blog yang banyak pengunjungnya harus unik ya Teman-teman supaya blog kita setiap hari di datangi oleh si pengunjung.

2. Pada halaman utama blogger kita pilih buat blog baru di sebelah kiri kita. Untuk membuat blog gratisan di blogspot langkah yang paling utama dan utama yang Teman-teman harus lakukan yaitu klik pada tulisan yang saya kasih tanda panah merah "Blog Baru". Setelah Teman-teman mengekliknya maka akan kebuka halaman untuk membuat blog gratisan. Di situlah kita akan memilih Judul, Alamat dan Template. Seperti yang sudah saya jelaskan untuk judul maupun alamat harus unik ya Teman-teman dan untuk Template pilih yang sederhana tapi enak di pandang, maksudnya memilih template sederhana yaitu agar blog kita menjadi seo friendly, kalau blog kita sudah seo friendly maka akan secara otomatis pengunjung akan datang untuk mengunjungi blog kita. Karena di mata google pencarian template yang seo friendly mudah untuk di temukan dan mudah di index.

3. Mengisi Judul, Alamat dan memilih Template itu wajib. Jadi isilah dengan sebenar-benarnya ya Teman-teman. Kalau sudah nyala tulisan "Buat Blog!" maka buatlah blog tersebut. Oh iya untuk template pilih yang sederhana saja ya Teman-teman supaya blog Teman-teman bisa cepet saat di buka oleh pengunjung. Coba saja kalau blog milik kita berat saat di buka oleh pengunjung, mesti pengunjung merasa tidak puas dan tidak betah juga di blog kita. Untuk itu pilihlah yang sederhana. Untuk mengecek apakah Template Seo Friendly cek di chkme.com, di sana tinggal memasukan link blog kita dan score seo dari blog kita akan kelihatan, apabila scorenya 100 maka blog Teman-teman sudah super seo tetapi apabila di bawah 100 itu tandanya belum super seo dan masih di perbarui lagi. Saran saya gunakan template yang seo friendly atau template baawaan blogger sendiri ketika ingini mendaftar adsense supaya lebih mudah dan cepat di approve

4. Setelah Teman-teman memilih untuk membuat blog tahap selanjutnya yaiut, Silahkan Teman-teman bisa mengeklik gambar pensil untuk memulai membuat postingan terbaru. Ingat jika blog mau menduduki peringkat pertama di Google maka postingan tidak boleh copy paste, karena melakukan copy paste blog kita akan di anggap spam oleh si mbah Google. Maka dari itu buatlah artikel yang unik dan kalau bisa ya 2000 kata ke atas ya Teman-teman. Kenapa kok harus 2000 kata ke atas tidak ke bawah saja? Karena 2000 kata ke atas itu nantinya ketika blog kita bersaing dengan blog-blog orang lain yang udah di atas kita maka persaingan tidak akan terlalu ketat. Karena semakin banyak kata-kata akan semakin mudah untuk di Index oleh si Mbah Google, rata-rata pada blog yang berisi 2000 kata ke atas meraka tampil di halaman utama si Mbah Google. Jadi saran saya buatlah artikel yang bermanfaat bagi orang-orang sehingga nantinya orang tersebut akan kembali lagi untuk mengunjungi blog kita Teman-teman.

5. Setelah Teman-teman mengeklik gambar pensil maka akan di bawa ke Compose untuk menuliskan artikel. Untuk membuat artikel yang banyak di cari oleh orang-orang Teman-teman bisa menggunakan Google Adword dan mencari kata kunci di situ untuk di jadikan judul. Kenapa harus mencari kata kunci? Kembali saya jelaskan lagi, bahwa sebelum membuat artikel yang seo friendly dan banyak di cari oleh orang kita harus mencari terlebih dahulu judul artikel yang akan di jadikan postingan blog kita. Nantinya ketika blog kita bersaing tidak akan kalah saing dengan blog-blog yang sudah menggunakan TLD. Maka di sarankan bagi anda untuk meriset keyword planner terlebih dahulu. 
Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Gratis
Ini merupakan gambar untuk membuat keyword planner di adword dengan mudah
Coba Teman-teman lihat dari gambar di atas yang saya kasih tanda anak panah merah. Itu maksudnya banyak atau tidaknya seseorang mencari keyword tersebut. Jika ada Tinggi, Menengah dan Rendah, maka Teman-teman sekalian pilihlah keyword yang Menengah atau Rendah namun pesiangannya cari yang di atas 1000 ya Teman-teman. Supaya blog kita nantinya akan ramai terus menerus. Saran saya jika ingin menggunakan keyword jangan pilih yang pesaingnya tinggi. Kenpa kok tidak boleh? Karena membuat keyword atau memilih keyword dengan pesaing tinggi akan sulit blog kita untuk menduduki posisi pertama Google. Jadi jangan pilih yang tinggi sekali lagi jangan.

6. Setelah memilih keyword dengan pesaing yang lumayan rendah selanjutnya Teman-teman bisa membuat artikelnya. Untuk membuat artikel setiap kata yang menurut Teman-teman penting di tebalkan. Misalkan saya membuat artikel tentang "Cara Membuat Blog Gratisan di Blogspot" maka kata tersebut harus dan wajib di pertebal. Kenapa kok wajib di pertebal? Jadi gini, fungsi mempertebal kata yang bersangkutan dengan judul artikel kita akan memudahkan si Mbah Google mengindex blog kita, mempertebal kata tersebut juga dpat memberikan singal ke mesin pencari yaitu Google. Bagaimana sudah jelas sampai sini Teman-teman. Kalau sudah jelas mari kita lanjutkan ke tahap berikutnya.

7. Setelah Teman-teman selesai menulis artikel Teman-teman wajib memberikan Label, Jadwal, Tautan permanen, Lokasi, Deskripsi Penelusuran dan Pilihan. Sudah tahu belum fungsi dari semua itu, tentunya sudah tahu dong. kalau belum tahu maka akan saya jelaskan secara singkat saja ya. Di sini yang paling berperan besar yaitu "Deskripsi Penelusuran" ke dua "Lokasi" dan yang ke tiga "Label". Saya akan menjelaskan Deskripsi Penelusuran saja ya Teman-teman karena ini yang sangat penting setelah selesai membuat artikel. Jadi Deskripsi Penelusuran yaitu kita mendeskripsikan artikel yang barusan di buat, misalkan saya membuat artikel tentang Cara Membuat Blog, maka Deskripsi Penelusuran harus ada sangkut pautnya dengan isi artikel. Ketika ada seseorang menuliskan di Search Google dengan keyword "Cara Membuat Blog" maka blog kita akan muncul di halaman pencarian karena sudah di beri Deskripsi Penelusuran. Oh iya Teman-teman untuk lokasi Teman-teman bisa pilih Indonesia ya Teman-teman. Karena blog kita menggunakan bahasa Indonesia jadi pilih Indonesia saja supaya pengunjung banyak.

8. Setelah menuliskan Deskripsi Penelusuran saatnya meng"Publikasikan" hasil artikel yang kita ketik tadi Tman-teman.
Nah sekarang sudah jadi blog yang kita buat tadi Teman-teman. Bagaimana tentang cara membuat blog gratisan di blogspot? Mudahkan.

9. Untuk menampilkan atau supaya cepat di Index oleh Mbah Google Teman-teman bisa mensubmit urlnya ke Google dan setelah itu jangan lupa pula daftarkan blog yang sudah di buat tadi ke "Google Webmaster Tool".

        Jadi untuk membuat blog pada dasarnya cukup mudah untuk di lakukan, tergantung niat kita mau atau tidaknya. Jika kita niat tetapi tidak ada tindakan itu sama saja. Maka ke dua-duanya harus saling bersatu antara niat dan tindakan. Untuk menghasilkan uang dari blog gratisan Teman-teman harus bersabar dan terus bersabar, jangan pikirkan menghasilkan uang dahulu, tetapi pikirkan supaya blog Teman-teman bisa menjadi blog yang terkenal sehingga nantinya akan memudahkan kita mendapatkan uang. Semua itu butuh proses tahap demi tahap. Tidah ada yang instan. Cukup itu saja postingan kali ini tentan Cara Membuat Blog Gratisan di Blogspot.
Subscribe to this Blog via Email :