Sunday, 20 December 2015

CARA DAFTAR BLOGSPOT GRATIS DAN MUDAH

·   0
Daftar Blogspot Gratis tanpa ribet tentunya. Sebelum membuat blogspot sebaiknya yang perlu Anda persiapkan adalah Email, karena email ini senjata utama Anda yang akan mendaftar ke blogspot tanpa adanya email Anda tidak bisa untuk mendaftar ke blogspot. Jika Anda belum punya akun Gmail Anda bisa mendaftar terlebih dahulu Daftar Gmail. 

Karena persyaratan membuat blog yaitu harus mempunyai email terlebih dahulu supaya saat daftar bisa lebih mudah. 
 
GAMBAR DAFTAR BLOGSPOT GRATIS

Silahkan Anda isi biodata sesuai KTP saat mendaftar Gmail, kalaupun tidak sama juga tidak papa karena ini tidak mempengaruhi. Jika Anda sudah selesai membuat akun Gmail maka tahap selanjutnya adalah membuat blogspot gratisan dengan mengunjungi situs resminya yaitu Blogger.com yang di sediakan secara gratis tanpa berbayar.

Cara Mendaftar Blogspot Gratis

1. Silahkan Anda pergi ke Blogger telebih dahulu dengan mendatangi situs resminya.
2. Di sana akan ada tampilan awal blogspot dan silahkan Anda bisa membuat blog baru pada blogspot

tampilan utama saat mendaftar blogger

3. Silahakan Anda klik buat Blog Baru, setelah membuat blog baru maka Anda akan di hadapkan dengan Judul blog, alamat dan template. Saran saya jika Anda ingin membuat blog yang terkenal dan mudah di cari orang maka guanakan lah alamat dan Judul blog yang unik dan menarik, sehingga pesaingnyapun sedikit tetapi banyak visitornya. Untuk template pilih yang sederhana saja tetapi yang Seo Friendly, karena template blog yang Seo Friendly akan mudah di index oleh Google sedengkan dengan template blog yang banyak akan kaya hiasan.

4. Setelah memilih untuk membuat blog baru maka akan tampil seperti ini

judul dan alamat saat mendaftar blogspot gratis

Silahkan Anda isi dengan Judul dan Alamat yang unik dan menarik, tentunya yang sedang di cari-cari orang, misalkan mau mengisi Alamat blog tersebut dengan nama "unyi-unyi.blogspot.com" boleh saja yang penting unik pada dasarnya dan apabila dalam mengisikan alalmat belum ada tanda centang berwarna biru maka alamat blog yang Anda pilih biasanya sudah ada yang menggunakan. Isikan alamat sampai ada tanda centang berwarna biru seperti gambar di atas.

5. Setelah selesai mengisi Judul dan Alamat serta Template maka pilih Buat blog, dan blog Anda sudah jadi dan siap untuk di gunakan.

          Dari urain di atas bisa di simpulkan bahwa membuat blog itu sangatlah mudah untuk kita lakukan, tetapi yang menjadi rintangan yang berat ketika kita harus membesarkan blog tersebut, memposting setiap hari, update artikel perminggu bahkan perhari dan tentunya adalah mengembangkannya hingga menjadi blog yang terkenal. Kebanyakan orang membuat blog hanya untuk sementara saja dan lama-kelamaan tidak di urus lagi oleh si pemilik entah faktor malas atau kesibukannya di dunia nyata. Namun saran saya apabila Anda membesarkan blog tersebut maka Anda akan menikmati nantinya, karena tidak menutup kemungkinan bahwa sebuah blog yang sudah terkenal akan bisa menghasilkan uang dengan cara monetize blog tersebut dengan akun Google Adsense. Kalau Anda belum tahu tentang cara monetize blog dengan akun Adsense maka bisa membaja artikel saya yang satu ini tentang cara monetize sebuah blog dengan akun Adsense supaya bisa menghasilkan uang.


Subscribe to this Blog via Email :