Thursday, 10 March 2016

Cara Instal Google Chrome di Linux 2016

·   0
Cara Instal Google Chrome di Linux 2016, cara menginstal google chrome di linux berbeda dengan cara menginstal google chrome di windows 7 ataupun windows yang lainnya. Karena di linux cara menginstal apapun harus melalui terminal, namun jika Anda tidak mengerti atau kurang pemahamannya dengan terminal maka Anda bisa juga untuk menginstal manual tanpa harus lewat terminal di linux.

Terminal sendiri merupakan alat yang serba guna di dalam linux. Seperti halnya pula di windows, namun di windows di kenal dengan nama Command Prompt (CMD). Namun jika di bandingkan dengan yang ada di linux yaitu terminal masih lengkah dan kompleks terminal, sehingga kebanyakan orang menggunakan sistem operasi linux.

Cara menginstal Google Chrome di Linux
1. Buka terminal terlebih dahulu pada linux, caranya bisa menekan CTRL ALT + T atau bisa mencarinya manual.

2. Apabila sudah terbuka maka ketikkan lah sudo su pada terminal tersebut, kemudian enter. Saat menekan enter kemudian akan ada tampilan untuk di suruh memasukan password linux, silahkan Anda masukan passwordnya terlebih dahulu.

3. Jika sudah maka ketikkan apt-get install chromium-browser dan enter maka langkah instalasi pun akan berjalan.

Cara Instal Google Chrome di Linux 2016

4. Silahkan Anda tunggu sampai selesai langkah instalasi tersebut, langkah instalasi ini tidak lama hanya membutuhkan waktu 30 menit tapi itupun tergantung koneksi jaringan Anda.

5.Saat instalasi selsesai Anda akan di bawa ke home kembali dan itu artinya langkah instal Google Chrome sudah selesai di lakuka. Silahkan buka browser tersebut dan mulailah untuk di gunakan.

Baca juga Cara Mengistal Microsoft Windows Pada Sistem Operasi Linux

Begitulah cara menginstal Google Chromium di linux, tentunya berbeda dengan di widows, kalau di windows kita hanya klik klik saja tanpa harus memasukan sebuah script terlebih dahulu. Bagi Anda yang suka dengan coding tentunya ini sangat bermanfaat sekali bisa mengasah skil mengcoding di linux. Tetapi bagi yang tidak suka dengan coding malah ini akan menjdai momok yang menakutkan . hehehe.

Sekian dan termakasi dari saya jika ada kesalahan ataupun ada yang masih kurang dan ingin di tanyakan tentang seputar linux silahkan moggo di koment di akhir postingan ini yang nantinya akan saya jawab sebisa saya dan apabila Anda ingin mendalami sebuah Sistem Operasi Linux tetapi bingung mulainya dari mana maka Anda bisa membaca artikel saya yang satu ini.

Baca juga tentang Perintah Dasar Sistem Operasi Pada Linux.

Subscribe to this Blog via Email :