Thursday, 17 March 2016

Cara Membuat Aplikasi Android 2 Menit Tanpa Coding

Cara Membuat Aplikasi Android 2 Menit Tanpa Coding, jaman sekarang ini memang teknologi merupakan alat kebutuhan bagi diri kita setiap hari yaitu dengan tujuan untuk pembelajaran, buat main game dan lain lain. Jangan heran apabila suatu saat nanti semuanya sudah bisa di gantikan dengan teknologi sehingga manusia tidak susah payah untuk melakukan hal hal yang sangat berat. Pada pembahasan ini akan saya jelaskan tentang apa sih itu Android dan bagaimana sih supaya saya bisa membuat sebuah aplikasi Android sehingga bisa berjalan di semua Operating Sistem baik HP maupun Laptop. Sebenarnya untuk membuat sebuah aplikasi Android caranya cukup mudah sekali untuk di lakukan, yang pertama tentunya Anda harus mempunyai laptop dan sudah terinstal sebuah Aplikasi Android Studio ataupun Eclipse. Nah dengan demikian maka Anda sudah siap untuk membuat sebuah aplikasi Android tinggal cara kedua yaitu mengcoding dengan menggunakan bahasa pemrograman Java. Jangna khawatir terlebih dahulu pemrograman bahasa Java ini mudah kok apabila Anda ingin konsisten untuk bisa atau mau menjadi Master Of Java.

Cara Membuat Aplikasi Android 2 Menit Tanpa Coding
android
Sudahlah kita lupakan saja pembahasan yang di atas karena saya yakin  Anda mesti menolak kalau untuk belajar bahasa Java ini, jika seperti itu maka kita lanjutkan saja pembahasan ini yaitu Membuat Aplikasi Android 2 Menit Tanpa Coding. Anda tidak di perintahkan untuk mendownload sebuah aplikasi Studio Android ataupun Eclipse, karena kita akan membuatnya secara online di internet dan tetapi Anda harus mempunyai sebuah jaringan internet dahulu ya karena itu adalah syarat pertamanya.

Jika Anda sudah terconnected atau terhubung dengan internet maka langkah selanjutnya yaitu ikutilah tahapan tahapan berikut ini dengna cermat.

1. Kunjungi terlebih dahulu situs ini appgeyser.com

2. Apabila sudah maka langkah selanjutnya yaitu Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa membuat project pertama Anda yaitu aplikasi Android. Namun jika Anda belum mempunyai sebuah akun di appgeyser maka Anda dapat mendaftarnya terlebih dahulu.

3. Kita lanjut ke tahap berikutnya ya dengan cara yaitu login ke appgeyser.com, apabila sudah login maka Anda di sana akan di tampilkan dengan macam macam submenu yang berbeda beda, mulai dari DASHBOARD, STATISTICS, PUSH, PUBLISH, MONETIZE, EDIT, MY INFO, FEATURES. Nah itulah ada beberapa macam sub menu yang tersedia, selain kita membuat sebuah aplikasi di appgeyser, kita juga bisa menguploadnya hasil aplikasi Android buatan kita tadi, jika sudah di upload maka di monetize lah aplikasi tersebut untuk bisa menghasilkan pundi pundi dolar dari aplikasi yang Anda upload tadi.

4. Lanjut ke tahap berikutnya yaitu mulai membuat sebuah aplikasi. Silahkan klik atau pilih tulisan CREATE APP yang terletak pada bagian atas kanan.

5. Jika sudah di pilih maka akan muncul tampilan untuk memilih sebuah kategori yang nantinya akan di jadikan tema dalam pembuatan aplikasi Android tanpa coding ini. Silahkan Anda bisa memilih sesuai hati Anda masing masing. Di sini saya memilih kategori web browser, maka tampilannya akan seperti di bawah ini.

Membuat Aplikasi Android Dalam 2 Menit Tanpa Coding

6. Nah itulah tampilan dari aplikasi saya yang sengaja saya buat dengan memilih kategori web browser. Kemudian untuk membuat sebuah program marilah kita lanjutkan tahap tahapannya.

7. Dari gambar di atas ada tulisan Links, yang masing masing di dalamnya terdiri dari Title dan Url karena tadi saya memilih web browser. Apabila Anda memilih kategori yang berbeda maka tidak harus memasukan seperti apa yang saya masukan.

8. Nah apabila Anda ingin membuat aplikasi yang mirip dengan tampilan di atas maka pilihlah web browser, jika sudah maka langkah selanjutnya silahkan isi Title dan Urlnya.

9. Apabila sudah di isi maka akan muncul tampilan APP NAME dan DESCRIPTION,maka silahkanlah isi dengan apa yang Anda fikirkan sesuai target app Anda. Setelah itu ada tampilan Icon, Anda boleh pilih Icon yang sesuai dengan keinginan Anda di sana, ataupun Anda bisa mengupload gambar yang sesuai Anda inginkan, misalkan foto Anda sendiri ataupun yang lainnya, tetapi syaratnya harus berukuran 512x512 supaya comptaible dengan Icon browser Anda, namun jika Anda tidak juga tidak apa apa.

10. Jika tahap di atas sudah di laksanakan maka selanjutnya publishlah aplikasi Android buatan Anda. Apabila berhasi maka akan muncul gambar tampilan seperti di bawah ini.

Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Dari gambar di atas bisa kita simpulkan bahwa aplikasi buatan Anda sudah bisa di Monetize agar bisa mendatangkan income, namun sebelum melakukan hal tersebut Anda harus mempunyai akun Google Play Store yang sudah di verifikasi sehingga Anda dapat dengan mudah menguploadnya, selain itu Anda juga dapat income dari Google Play Store tersebut apabila ada yang mendownload aplikasi buatan Anda.

Bagaimana tentang Cara Membuat Aplikasi Android 2 Menit Tanpa Codin? Mudahkan cara caranya, selain itu Anda juga dapat memonitize hasil dari buatan aplikasi Android Anda sendiri. Tentunya ini akan menjadi peluang untuk berbisnis bagi Anda karena hanya bermodalkan internet saja bisa mendatangkan income yang besar jika kita bisa membuat sebuah aplikasi yang lebih profesional lagi tentunya.
Subscribe to this Blog via Email :