Thursday, 10 March 2016

Cara Mendefragment Hardisk di Windows 7

Cara Mendefragment Hardisk di Windows 7 sangatlah mudah sekali untuk di lakukan, tetapi bagi mereka yang belum tahu tentang cara mendefragment hardisk di windows 7 akan merasa kesulitan dan tidak tahu tentang kegunaan dari mendefragment hardisk tersebut. Pada intinya mendefragment hardisk itu untuk memisahkan mana aplikasi, data, vidio dan lain lain.

Jika belum jelas mengenai fungsi dari mendefragment hardisk maka akan saya jelaskan lebih detail lagi dari fungsi tersebut. Saat kita membeli komputer dan sudah lama di gunakan pastinya di dalam komputer tersebut terdapat folder folder yang banyak sekali, entah itu berisi data, vidio, game dan lain lain. Hal inilah yang membuat komputer atau laptop saat booting menjadi lama. Kemudian fungsi mendefragment hardisk yaitu untuk menggabungkan antara extensi 3gp, dock, exe dan lainnya. Sehingga komputer saat booting menjadi lebih cepat tanpa harus membutuhkan waktu yang lama.



Berikut cara mendefragment sebuah hardisk di windows 7

1. Pertama Anda masuk ke Windows Explorer terlebih dahulu atau bisa menekan tombol Windows dan E secara bersamaan.

2. Setelah itu klik kanan pada partisi C, D atau bisa E. Kemudian pilih Properties.

3. Setelah klik properties kemudian pilih Tools, di dalam tools ada tiga pilihan Anda pilih yang kedua yaitu Defragment Now.

4. Setelah itu akan masuk ke tampilan Disk Defragmenter, kemudian di bawah ada dua pilihan Analyze Disk dan Defragment Disk. Jika Anda ingin menganalisis terlebih dahulu hardisk Anda maka pilih yang analyze dan setelah selesai di defragment. Tapi kalau tidak juga tidak apa apa, namun alangkah baiknya jika di analyze terlebih dahulu.

5. Di tunggu sampai tahap Defragment selesai.


Hal hal yang harus di hindari saat mendefragment sebuah hardisk di windows 7
 

Ada hal hal yang harus Anda ketahui dalam mendefragment sebuah hardisk di komputer maupun di laptop, saat Anda sedang mendefrag dan belum selesai maka jangan terlebih dahulu untuk mengcancel proses tersebut, karena hal ini akan membahayakan pada hardisk Anda. Kebanyakan orang jika waktu untuk mendefragment sebuah hardisk itu sangat lama maka mereka langsung mengcancelnya. Padahal itu akan menjadikan sebuah resiko pada hardisk Anda.

Apabila saat mendefragment hardisk itu lama berarti itu tergantung kapasitas di dalam hardisk Anda, semakin banyak tempat penyimpanan di dalam hardisk Anda maka akan semakin lama juga dalam mendefragment sebuah hardisk, untuk itu kalau inging mendefragment sebuah hardisk alangkah baiknya jika di biarkan komputer tetap hidup dan di tinggal tidur.
Subscribe to this Blog via Email :