Saturday, 19 March 2016

Cara Mengatasi Xampp Yang Error- The Program Can't Start Because Api-Ms-Win-Crt-Runtime

·   0
Cara Mengatasi Xampp Yang Error- The program can't start because api-ms-win-crt-runtime, pernah kah Anda mengalami permasalahan yang sama seperti tulisan yang tertera di atas. Jika Anda sudah pernah mengalami hal tersebut maka cara untuk mengatasinya yaitu sangatlah mudah. Sebelum berlanjut pada tahap pembahasan akan sedikit saya jelaskan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Sebenarnya permasalahan saat install Xampp tidak hanya itu saja, ada banyak sekali permasalahan yang sering timbul.

Perhatikan pesan error pada xampp milik Anda, karena ada banyak sekali pesan xampp yang error saat mau di gunakan. Berikut ini adalah pesan error yang biasanya kita jumpai saat mau menggunakan xampp di komputer laptop kita.

he Program Can't Start Because Api-Ms-Win-Crt-Runtime
gambar xampp error
 
Outlook:
The program cant' start becuase api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer.  Try reinstalling the program to fix this problem.
  Word:
The program cant' start becuase api-ms-win-crt-stdio-l1-1-0.dll is missing from your computer.  Try reinstalling the program to fix this problem.

Powerpoint:
The program cant' start becuase api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer.  Try reinstalling the program to fix this problem.
  
Excel:
The program cant' start becuase api-ms-win-crt-heap-l1-1-0.dll is missing from your computer.  Try reinstalling the program to fix this problem.

Access:
The program cant' start becuase api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer.  Try reinstalling the program to fix this problem.

Itu adalah lima permasalahan yang sering terjadi pada saat install Xampp, sehingga aplikasi Apache dan MySQL tidak bisa di jalankan dan akan muncul tulisan seperti pada gambar di bawah ini.

Apache shutdown unexpectedly
gambar xampp error di control panel

Jika terjadi hal seperti itu maka langkah untuk mengatasinya yaitu Anda tinggal install Microsoft Visual Studio C++ 2015, dengan demikian maka segala permasalahan yang terjadi pada Xampp bisa di atasi dan Xampp bisa di gunakan kembali. Berikut cara mengatasi Xampp error The program can't start because api-ms-win-crt-runtime dan seterusnya.

1. Sebelum menginstal Microsoft Visual Studio C++ 2015 Anda harus terlebih dahulu melakukan update pada Windows Anda dulu. Caranya yaitu Klik Start Menu --> Control Panel -->  Windows Update --> Check For Update.

2. Jika sudah melakukan hal tersebut silahkan Anda Download the Visual C++ Redistributable, silahkan cari di Mbah Google banyak kok paling ukurannya cuman 13 Mb saja tidak lebih dari 100 Mb, jadi tidak memakan banyak kuota. Atau bisa Anda kunjungi website resminya Microsoft Visual C++

3. Apabila sudah di download maka Klik dua kali pada aplikasi tersebut dan Uninstall, biarkan sampai selesai pada tahap ini. Jika sudah selesai maka Klik dua kali lagi dan Install sampai selesai.

4. Apabila sudah maka laptop Anda reboot terlebih dahulu dan jalankan aplikasi Xamppnya, maka akan berhasil. Sekian dan terimakasih.


Itu saja yang dapat saya jelaskan tentang permasalahan yang sering timbul saat menginstall aplikasi Xampp, apabila cara di atas masih tidak bisa maka saran dari saya adalah Anda harus menguninstallnya terlebih dahulu lewat control panel dan setelah itu donwload Xampp versi baru dan install kembali di laptop Anda.

Baca juga tentang Cara Membuat Aplikasi Android 2 Menit Tanpa Coding

Apabila ada hal yang kurang jelas dan ingin di pertanyakan silahkan Anda bisa berkomentar di bawah melalui kolom komentar.
Subscribe to this Blog via Email :