Sunday, 20 March 2016

Mengenal Array Pada Bahasa Pemrograman C

Mengenal Array Pada Bahasa Pemrograman C. Array jenis struktur data yang dapat menyimpan berukuran tetap koleksi berurutan elemen dari jenis yang sama. Array digunakan untuk menyimpan koleksi data, tetapi sering lebih berguna untuk memikirkan sebuah array sebagai kumpulan variabel dari jenis yang sama. Semua array terdiri dari lokasi memori yang berdekatan. Alamat terendah sesuai dengan elemen pertama dan alamat tertinggi untuk elemen terakhir.

Mendeklarasikan Array pada Bahasa C, ingat bahwa indek array di mulai selalu dari 0.
 
Apabila Anda masih bingung dengan penjelasan di atas maka Anda bisa coba latihan bahasa pemrograman bahasa C ini, dengan demikian Anda akan lebih mengerti tentang array yang ada di bahasa C tersebut. Untuk itu tulis dan compilelah program di bawah ini. 

Mengenal Array Pada Bahasa Pemrograman C
script array pada bahasa C
 Coba Anda ketikan menggunakan notepad++ ataupun sublime text, setelah itu di compile menggunakan Command Prompt ataupun Microsoft 2005. Nah itu merupakan gambar untuk array pada bahasa C, perlu Anda ingat bahwa array pada bahasa pemrograman C dan C++ berbeda lho ya alias tidak sama, berikut gambar untuk array pada bahasa pemrograman bahasa C++

Array pada bahasa pemrograman C++
script array pada bahasa pemrograman C++


  Dari kedua gambar tersebut terlihat jelas sekali perbedaanya yang terjadi, sehingga tidak boleh di katakan bahwa array pada bahasa pemrograman C dan C++ itu sama. Untuk itu apabila Anda ingin membuat program ataupun ingin mengidentifikasi apakah ini array pada bahasa C ataupun bahasa C++ maka caranya cukup mudah, kalau array pada bahasa pemrograman C++ selalu menggunakan using namespace std; sedangkan pada array bahasa pemrograman C tidak menggunakan using namespace std; selain perbedaan tersebut, ternyata ada lagi perbedaan yang ada pada bahasa pemrograman C yaitu dengan adanya .h

Mungkin itu saja mengenai pembahasa kali ini, apabila pembahasan ini kurang lengkap maka silahkan Anda bisa cari cari referensi di internet dan apabila ada yang ingin di tanyakan silahkan bisa di tanyakan melalui sebuah kolom komentar di bawah. 
Subscribe to this Blog via Email :