Sunday, 20 March 2016

Mengenal Type Data Pada Bahasa Pemrograman C++

·   0
Mengenal Data Type Pada Bahasa Pemrograman C++, sementara menulis program dalam bahasa apapun, Anda perlu menggunakan berbagai variabel untuk menyimpan berbagai informasi. Variabel hanyalah lokasi memori milik untuk menyimpan nilai-nilai. Ini berarti bahwa ketika Anda membuat sebuah variabel Anda memesan beberapa ruang memori. Anda mungkin ingin menyimpan informasi dari berbagai tipe data seperti karakter, lebar karakter, integer, floating point, double floating point, boolean dll Berdasarkan tipe data dari variabel, sistem operasi mengalokasikan memori dan memutuskan apa yang dapat disimpan dalam memori.

Jika Anda ingin memulai menjadi pemrograman bahasa C++ maka Anda harus terlebih dahulu mengetahui Type Data yang terdapat pada sebuah bahasa pemrograman C++, sehingga Anda tidak kesulitan ataupun kebingunan saat mau menggunakannya. Berikut gambarnya, 


Type Data Pada Bahasa Pemrograman C++
gambar untuk type data bahasa pemrograman C++
Sudah jelas atau belum mengenai gambar di atas? Jika belum maka Anda bisa coba lagi untuk memahami gambar yang tertera di bawah ini.


Type Data di Bahasa Pemrograman C++
type data bahasa pemrograman
Itulah gambar untuk type data yang terdapat pada bahasa pemrograman C++, selain itu type type data tersebut juga sering di gunakan dalam pemrograman sehari hari, seperti Int, Float, Lont Int dan lain lain. Dengan adanya gambar di atas maka akan mendorong bagi Anda untuk lebih mengerti tentang apa itu type data pada bahasa pemrograman C++.

Sekian dari saya tentang type data yang terdapat pada bahasa pemrograman C++, apabila kurang jelas dan ada yang ingin di pertanyakan maka silahkan bisa berkomentar di bawah postingan. 

Semoga postingan ini dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa C++ tentunya.
Subscribe to this Blog via Email :