Monday, 18 April 2016

Cara Mengecek Situs Website dan Blog Mobile Friendly Atau Tidak

Cara Mengecek Situs Website dan Blog Mobile Friendly Atau Tidak. Sesuai judul yang tertera di atas tentang cara mengecek situs apakah mobile friendly ataukah tidak, lalu apa ada perbedaan antara yang tidak mobile friendly sama yang mobile friendly? Tentu ada perbedaannya, keuntungan situs yang menggunakan template responsive design maka akan menambah earning adsense ketika di akses menggunakan sebuah handphone, karena desain templatenya yang responsive dan iklan yang responsive akan menyesuaikan sendiri peletakannya. Hal ini lah yang membuat sebuah website yang ketika menggunakan desain template yang mobil friendly akan menambah jumlah earning mereka.

Untuk lebih jelasnya kita bisa langsung mengunjungi situs resminya yaitu Mobile Friendly.com dan jika sudah di buka maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini. Berikut gambar dari situs mobile friendly:

Cara Mengecek Situs Website dan Blog Mobile Friendly Atau Tidak

Dari gambar di atas menunjukan bahwa situs untuk marilahcoding.com mobile friendly. Ketika sebuah website mobile friendly maka akan lebih mudah di akses menggunakan Smartphone, Android dan lain lain. Karena situs yang mobile friendly ini menyesuaikan dengan ukuran layarnya. Berikut gambar untuk situs yang mobile friendly versi desktop.


Gambar di atas merupakan sebuah situs yang di tampilkan menggunakan desktop, maka tampilannya akan melebar seperti pada umumnya, yaitu menampilkan body dan sidebar. Beda lagi dengan situs yang di tampilkan menggunakan mobile friendly maka akan menampilkan seperti pada gambar berikut ini: 


Itu adalah gambar situ yang di tampilkan versi mobile. Nah itulah perbedaan antara situs yang di tampilkan menggunakan desktop dengan mobile friendly. Beda lagi dengan situs yang tidak mobile friendly, maka tampilannya akan acak acakan dan tidak dapat meningkatkan earning atau pendapatan Anda. Mengapa begitu? Karena seseorang ketika membuka website tersebut akan merasakan kesulitan harus menggeser geser kesini kesitu.

Mungkin cukup itu saja penjelasan saya tentang Mengecek Sebuah Situs Apakah Moblie Friendly Atau Tidak. Dan sekali lagi saran dari saya, apabila situs Anda tidak moblie friendly maka perbaikilah supaya menjadi situs yang mobile friendly dan mudah ketika di akses menggunakan gadget apapun.
Subscribe to this Blog via Email :