Saturday, 23 April 2016

Tips Sukses Menjadi Seorang Youtuber

Tips Sukses Menjadi Seorang Youtuber ~ Siang ini saya akan membahas beberapa poin penting mengenai cara sukses menjadi seorang Youtubers. Anda mestinya sudah tahu tentang orang orang yang sukses dari Youtubers dan berpenghasilan yang lumayan juga, apakah Anda mengenal juga dengan orang yang bernama Tara Arts? yang video channelnya hanya membahas tutorial tutorial mengedit video menggunakan After Effect, 3d Max dan lain lain.

Perlu Anda ketahui juga bahwa Tara Art pernah juga masuk TV di acara tanya jawab pada channel TV One. Di situlah Tara di tanya tentang kisa sukses menjadi Youtuber yang menghasilkah uang dari dunia maya. Untuk itu apabila Anda ingin seperti Tara Art maka Anda harus berusaha keras dalam menekuni sebuah bidang pekerjaan, misalkan Anda mengeblog yang bertujuan untuk menghasilkan uang dari blog, maka Anda harus konsisten mengeblog, harus rajin posting artikel dan update artikel, begitu pula dengan Youtube, apabila Anda Youtubers maka Anda harus rajin dalam mengupload sebuah video.

Tips Sukses Menjadi Seorang Youtuber

Di bawah ini beberapa Tips untuk sukses menjadi seorang Youtubers, di antaranya yaitu sebagai berikut :

1. NIAT

Apabila Anda ingin menekuni atau ingin bekerja maka hal yang harus di perhatikan yaitu sebuah niat, karena jika Anda ingin menjadi seorang Youtuber tanpa modal niat maka lama kelamaan Anda akan bosan dengan apa yang Anda jalani. Maka dalam hal ini niat menjadi salah satu Tips Sukses Menjadi Seorang Youtuber yang harus Anda terapkan.

Contoh apabila saya ingin mendapatkan uang dari Internet melalui blog maka saya harus mempunyai niat terlebih dahulu supaya blog yang saya buat nantinya bisa berkembang dan bisa menjadi blog yang sukses di kalangan blogger blogger lainnya, begitu juga dengan Anda yang ingin suskse di dunia Youtube maka tekuni dan niatlah.

2. USAHA

Niat saja tidak cukup tanpa adanya sebuah usaha, karena jika niat niat dan hanya niat tanpa harus di beri usaha maka tidak akan ada hasil apa apa. Untuk itu usaha ini sangat penting kalau ingin menjadi seorang yang sukses terutama di dunia Youtube.

3. PERALATAN

Peralatan yang saya maksud di sini yaitu peralatan seperti Kamera, Laptop, Mouse, Jaringan Internet dan lain lain. Untuk itu apabila Anda sudah mempunyai ketiga modal ini maka Anda sudah bisa membuat video yang original yang tidak mengandung unsur copyright. Apabila proses pembuatan video sudah selesai maka Anda bisa mengupload video tersebut ke channel Youtube milik Anda sendiri.

Namun perlu Anda ketahui, jika channel Anda ingin ramai, subscribe banyak, viewer melimpah maka alangkah baiknya jika video yang sudah ada bisa di edit edit lagi menggunakan software After Effect, Camptsia ataupun yang lainnya. Karena video video yang itu itu saja penonton akan cepat bosen.

Satu lagi, dalam pembuatan sebuah video maka yang perlu Anda perhatikan juga adalah kejelasannya, jangan sampai buram atau blur hasil videonya, karena itu juga dapat mempengaruhi jumlah viewer di Youtube.

4. JANGAN BERANGAN ANGAN UNTUK LANGSUNG SUKSES

Kebanyakan orang menginginkan sukses secara instan, tanpa harus di awali dengan pekerjaan yang keras. Begitu pula dengan diri kita masing masing, jika kita ingin sukses di dunia Youtube maka kita jangan berfikiran langsung sukses terlebih dahulu, karena itu akan membuat diri kita semakin tertekan. Kenapa saya katakan tertekan, contoh: Apabila Anda berfikiran bahwa hari ini membuat sebuah channel Youtube dan Anda mentarget kalau minggu depan sudah bisa sukses (kaya raya) dari Youtube, maka itu adalah pemikiran yang salah besar. Karena jika Anda berfikiran seperti itu maka Anda akan bosan dalam menekuni pekerjaan tersebut karena target tidak bisa penuhi.

Untuk itu jika Anda ingin sukses dari sebuah pekerjaan maka saran dari saya yaitu Anda harus bisa menekuninya, jangan bekerja dengan berangan angan langsung sukses karena orang kaya tidak langsung tiba tiba, harus membutuhkan beberapa tahap.

5. BUATLAH VIDEO SEUNIK MUNGKIN

Apabila channel Anda ingin ramai di kunjungin banyak penonton maka hal yang perlu di perhatikan adalah bagusnya video, mulai dari tampilan video, gaya video dan lain sebagainya dan di usahakan kalau ingin membuat sebuah video juga harus berbeda dengan video video yang lainnya.

6. MEMPROMOSIKAN CHANNEL YOUTUBE

Langkah berikutnya yaitu Anda harus menyebarkan atau mempromosikan channel Youtube Anda ke jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, Line dan lain lain. Dengan demikian pengunjung channel Anda akan sedikit bertambah dari sebelumnya.

7. SELALU BERSYUKUR

Hal yang harus di perhatikan dalam kehidupan ini adalah kita harus bisa bersyukur, jika kita bersyukur maka nikmat dan rejeki akan di tambah lagi. Untuk itu apabila Anda memperoleh penghasilan yang masih sedikit dari channel Youtube Anda maka Anda harus bersyukur dan terus bekerja keras hingga bisa sukses dari Youtube tersebut.

8. BERSEDAKOH

Jangan lupa apabila sudah sukses dari internet maka hal yang harus di lakukan yang terakhir yaitu bersedakoh, karena kesuksesan Anda tersebut sebagian juga ada hak milik orang lain yang harus di sedakohkan agar apa yang Anda peroleh bisa menjadi lebih bermanfaat dan barokah.

Mungkin itu saja tentang Tips Sukses Menjadi Seorang Youtuber yang harus Anda perhatikan. Apabila Anda ingin sukses maka lakukanlah hal hal yang sudah saya jelaskan di atas dan selalu di iringi dengan berdoa supaya jalan menjadi orang yang sukses dari Youtube di mudahkan.

Semoga postingan ini bermanfaat bagi Anda yang khususnya sedang mencari referensi tentang bagaimana cara sukses dari dunia Youtube.
Subscribe to this Blog via Email :