Sunday, 10 April 2016

Tutorial Memberi Symbol Pada Google Map Buatan Sendiri

·   0
Tutorial Memberi Symbol Pada Google Map Buatan Sendiri. Pada pertemuan kali ini saya akan membahas tentang cara memberi symbol pada Google Map buatan sendiri, yang sebelumnya telah saya jelaskan tentang cara membuat Google Map dari awal dan penjelasan script scriptnya, untuk itu maka saya melanjutkan tutorial yang kemarin.

Untuk membuat sebuah symbol pada project Google Map yang Anda buat ada kode yang perlu untuk Anda ketahui, kode inilah yang nantinya akan di gunakan untuk memberi symbol pada Google Map, symbol bisa berbeda beda, untuk lebih jelasnya mari simak script kodenya,
  • Circle - google.maps.SymbolPath.CIRCLE
  • Backward Pointing arrow (closed) - google.maps.SymbolPath.BACKWARD_CLOSED_ARROW
  • Forward Pointing arrow (closed) -google.maps.SymbolPath.FORWARD_CLOSED_ARROW
  • Forward Pointing arrow (open) - google.maps.SymbolPath.CIRCLE
  • Backward Pointing arrow (open) - google.maps.SymbolPath.CIRCLE
Nah itulah kode yang bisa Anda gunakan untuk memberi symbol pada Google Map buatan Anda sendiri, berikut screnshoot outputnya yang sudah di beri symbol.

Tutorial Memberi Symbol Pada Google Map Buatan Sendiri


Gambar di atas merupakan hasil outputnya yang saya maksud memberi tanda symbol pada project Google Map buatan sendiri.

Untuk menampilkan sebuah symbol pada project Google Map perlu Anda edit sedikit kode programnya seperti di bawah ini:

 icon: {
        path: google.maps.SymbolPath.BACKWARD_CLOSED_ARROW,
        scale: 5,
        strokeWeight:2,
        strokeColor:"#B40404"
  },

Kode program di atas adalah cara untuk memberi symbol pada project Google Map, perhatikan baik baik tulisan path: google.maps.SymbolPath.BACKWARD_CLOSED_ARROW, yang nantinya akan muncul tanda symbol saat program di panggil lewat browser mozila ataupun chrome.

Itulah cara memberikan symbol pada project Google Map versi kita sendiri, apabila Anda ingin mengubah symbol pada project Google Map silahkan Anda bisa mengganti tulisan path: google.maps.SymbolPath.BACKWARD_CLOSED_ARROWdengan tulisan yang sudah saya tuliskan di atas sana.

Mungkin cukup itu saja yang dapat saya sampaikan tentang Tutorial Memberi Symbol Pada Google Map Buatan Sendiri yang tentunya sangat berguna bagi diri kita, dan apabila kurang jelas pembahasan kali ini saya mohon maaf karena manusia jauh dari kesempurnaan.
Subscribe to this Blog via Email :