Sunday, 10 April 2016

Tutorial Type Pada Google Map

·   0
Tutorial Type Pada Google Map. Pada pertemuan kali ini saya akan melanjutkan postingan yang kemarin yaitu cara membuat sebuah Google Map sendiri, sebelumnya sudah di bahas tentang cara membuat sebuah Google Map dari awal, penjelasan programnya dan lain sebagainya.

Untuk itu apabila Anda ingin belajar atau ingin mengerti tentang Google Map maka Anda bisa membaca artikel ini tentang cara bagaimana membuat sebuah Google Map dengan script. Okelah langsung saja ke tahap pembahasannya,

Pada pertemuan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang type yang harus ada pada Google Map, untuk itu marilah simak sampai selesai postingan ini. Pada Google Map yaitu ada 4 type yang saya kenal dan di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • ROADMAP 
  • SATELLITE 
  • HYBRID 
  • TERRAIN 
contoh gambar dari type hybrid google map


Penulisan program typenya yaitu sebagai berikut;

var mapOptions = {
   mapTypeId:google.maps.MapTypeId.Id of the required map type
};

Itu lah penulisan potongan programnya, jika Anda ingin merubahnya gaya type pada Google Map maka Anda bisa menggantinya tulisan mapTypeId:google.maps.MapTypeId.Id of the required map type dengan tulisan yang sudah saya sertakan di atas.

Contoh cara mengganti kode program dengan kode program roadmap, maka hasil kode programnya yang sudah di modifikasi seperti di bawah ini:

var mapOptions = {
               center:new google.maps.LatLng(17.609993, 83.221436),
               zoom:9,
               mapTypeId:google.maps.MapTypeId.ROADMAP
            };

dan hasil dari potongan kode programnya di atas yaitu seperti pada gambar di bawah ini:

Tutorial Type Pada Google Map Roadmap

Dari gambar di atas menunjukan bahwa penampakan hasil Roadmap yaitu seperti pada gambar yang ada di atas, apa bila Anda ingin mencobanya silahkan Anda bisa mengganti tulisan mapTypeId:google.maps.MapTypeId.ROADMAP dengan yang ada di atas. 
Subscribe to this Blog via Email :