Sunday, 15 May 2016

Cara Menambah Subscribe Pada Channel Youtube Lewat Blog

Cara Menambah Channel Youtube Lewat Blog. Setiap orang pasti sudah mempunyai channel Youtube sejak pertama kali membuat sebuah Email, akan tetapi channel Youtube tersebut belum mempunyai banyak Subscribe karena jarang atau bahkan tidak di gunakan. Apa mungkin Anda tidak tahu bawha ketika membuat sebuah akun Gmail berarti Anda sudah juga membuat Channel Youtube. Untuk memanfaatkan atau menambah subscribe pada Channel Youtube Anda lewat blog maka Anda dapat memperaktikkannya pada pembahasan kali ini.

Pertama Anda harus mengunjungi alamat resminya yaitu Google Developers

Apabila akun Gmail Blogger dengan Youtube berbeda maka Anda harus membuka dua browser untuk membuat sebuah tombol subscribe pada Youtube, tetapi apabila akun Gmail Blogger sama Youtube sama Anda bisa membuka hanya satu browser saja tidak papa.

tampilan icon subscribe youtube

  • Buka alamatnya terlebih dahulu untuk membuat tombol subscribe pada Youtube
Pilih All Products Subscribe Youtube
  • Pilih gambar yang bertuliskan All Products atau yang saya beri kotak dengan warna yang merah karena kita akan membuat sebuah tombol subscribe pada Youtube. Apabila Anda sudah memilih atau mengeklik maka akan muncul gambar yang seperti ini:
Pilih Gambar Youtube kalau Anda ingin membuat tombol subscribe

  •  Jika sudah menemukan gambar seperti yang di atas maka langkah selanjutnya yaitu Anda harus memilih Youtube ( Kotak yang berwarna merah ).
  • Apabila sudah memilih maka Anda akan di hadapkan dengan tampilan seperti pada gambar di bawah ini:
Pilih yang Add Button untuk Membuat Tombol Subscribe
  • Pilih gambar yang sudah saya beri tanda Kotak berwarna merah seperti gambar di atas, karena kita akan membuat tombol subscribe Youtube pada blogger. Jika sudah klik ADD BUTTON
  • Jika sudah mengekliknya maka Anda akan di bawa ke tampilan seperti ini: 
Masukan ID Channel Anda atau Nama Channel Youtube Anda
  • Pada gambar di atas Anda dapat memasukan Nama Channel milik Anda sendiri, untuk mengetahui Nama Channel milik Anda sendiri Anda bisa mengeklik tulisan ID yang sduah tertera di atas. Jika kurang jelas lihat gambar di bawah ini:
Pilih ID Jika Ingin Mengetahui Nama Channel Youtube
  • Jika Anda sudah megeklik maka Anda akan di bawa ke tampilan halaman yang seperti ini: 
Masukkan Nama Channel Youtubenya
  • Kemudian copy Youtube Channel IDnya ke Channel Name yang di Google Developer. 
Masukkan Nama Channelnya di Sini

  •  Apabila berhasil maka akan muncul Channel Youtube Anda berserta subscribenya, nah jika sampai tahap ini maka langkah terakhir yaitu tinggal memasangnya di blog kita ataupun di wordpress.
    Copy Kode Tombol Subscribe
  • Copy semua kode yang ada dalam kotak tersebut, kemudian paste ke dalam Blog ataupun Wordpress milik Anda. Caranya yaitu sebagai beriktu. 

 Cara Memasang Kode Subscribe Youtube Pada Blogger

1. Anda harus login terlebih dahulu ke Blogger milik Anda masing masing

2. Jika sudah masuk sebagai admin maka langsung klik Tata Letak pada blog Anda.

Edit Tata Letak di blogger
3. Setelah memilih Tata Letak maka Anda akan di bawa ke tampilan yang kurang lebihnya seperti pada gambar di bawah ini:

Tampilan Tata Letak di Blogger


4. Pilih di mana Anda akan menampilkan tombol subscribenya, misal ingin menampilkan di Sidebar, Header ataupun Footer. Kalau saran saya tampilkan saja di sidebar pada blog Anda. Caranya adalah Tambahkan Gadget dan pilih yang HTML/Java Script.

5. Paste dan Simpan maka tombol subscribe Youtube Anda sekarang tampil di blog. Kemudian untuk memasang kode di Wordpress maka Anda harus login terlebih dahulu sebagai admin Wordpress.

Jika sudah login maka Anda dapat langsung memastekan kodenya pada Wordpress, caranya sebagai berikut:


Cara Memasang Kode Subscribe Youtube Pada Wordpress

1. Login terlebih dahulu ke Wordpress

2. Apabila sudah login maka langsung pilih tulisan  Tampilan -> Sesuaikan, seperti gambar di bawah ini:

Tampilan edit di wordpress


4. Apabila sudah maka Anda akan di bawa ke tampilan untuk meletakan kodenya. Pilih saja Widget -> Bilah Sisi Utama -> Tambahkan Widget kemudian pilih Teks.

Pilih Teks untuk Memasang Kode Tombol Subscribenya


5. Pilih saja Teks seperti yang sudah saya beri tanda kotak berwarna merah di atas. Maka akan tampil seperti ini:

Tampilan untuk Memasang Tombol kode Subscribe

6. Paste, kemudian Simpan dan Terbitkan maka tombol Channel Youtube Anda akan muncul pada Website Anda. 


Itulah cara bagaimana menambah subscribe Youtube Anda lewat blog, dengan cara seperti ini maka viewer ataupun pelanggan Anda akan bertambah secara cepat karena kita memasang tombol subscribe pada blog, apalagi jika traffic blog Anda perhari sampai 10.000 pengunjung maka Anda akan mendapatkan subscribe yang sangat banyak sekali. 

Bagi Anda yang mempunyai blog bertraffic tinggi maka bisa gunakan cara ini untuk menambahkan subscribe Youtube, yang tentunya lebih mudah dan aman dari spam.

Cukup itu dulu tentang bagaimana Cara Menambah Subscribe Pada Channel Youtube Lewat Blog yang tentunya aman untuk Anda lakukan dan apabila kurang jelas maka bisa tanyakan langsung melalui kolom komentar di bawah.
Subscribe to this Blog via Email :