Monday, 16 May 2016

Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Phising

Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Phising. Di Indonesia banyak sekali pengguna media sosial yang setiap harinya selalu online terus menerus, terutama untuk media sosial Facebook. Facebook memang media sosila yang sangat besar dan banyak penggunanya, namun di samping itu juga ada orang orang yang nakal atau usil untuk mengambil Facebook Anda lewat Phising.

Tahukah Anda apa itu Phising?

Phising adalah situs web yang menyerupai media sosila Facebook di mana kita di suruh untuk memasukan username dan password Facebook lagi padahal kita sudah login ke Facebook. Hal inilah yang membahayakan untuk orang orang pengguna Facebook yang belum tahu tentang kejahatan Phising, untuk itu bacalah artikel ini sampai selesai agar Anda dapat mengerti kejahatan kejahatan Facebook yang sering terjadi di sekitar kita.

Jika Anda menemukan sebuah alamat web yang menyerupai media sosial Facebook dan di suruh untuk memasukan username dan password lagi maka jangan Anda lakukan karena itu akan membahayakan akun Facebook Anda dan di rebut oleh si pemilik Phising nantinya.

Cara mengetahui Web Phising yaitu sebagai berikut

1. Web Phising tampilan utamanya mirip dengan Facebook

2. Biasanya kita di suruh untuk memasukan username dan password lagi

3. Lihat pada alamatnya, jika web phising maka alamatnya tidak www.facebook.com melainkan alamat addresnya yang aneh aneh. Contoh gambar Web Phising.

mengamankan akun facebook dari web phising

Itulah cara mengetahui Web Phising yang dapat saya sampaikan. Kemudian jika Anda ingin mengamankan akun Facebook Anda dari Phising maka ada caranya. Cara ini wajib Anda lakukan jika suatu saat Akun Facebook Anda sudah di rebut oleh seorang Phising yang nakal, maka dengan cara ini akun Anda bisa di rebut kembali. Caranya yaitu sebagai berikut ini:

1. Buka terlebih dahulu akun Facebook Anda. www.facebook.com

2. Jika sudah masuk maka masuk ke pengaturan terlebih dahulu, kemudian sunting pada bagian email.

sunting email facebook

3. Pilih tulisan sunting, kemudian Anda akan menemukan tulisan yang seperti ini "Tambahkan email atau nomor seluler lainnya" maka klik saja maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:

tampilan untuk mengamankan akun facebook dari phising


4. Silahkan isikan Email Baru dan Nomor Telepon untuk menjaga keamanan akun Facebook Anda, dan nanti akan di suruh untuk memasukan kode keamanan yang di kirim ke Nomor Telepon dan Email Baru Anda.

5. Masukkan kode ke amanan dan simpan maka akun Anda sudah aman selamanya selagi Email dan Nomor Telepon Anda masih bisa di akses.

Itulah cara mengamankan akun Facebook dari Web Phising yang wajib untuk Anda ketahui dengan tujuan menjaga keamanan akun Facebook Anda. Karena setiap orang pastinya memiliki privasi di dalam akun Facebook tersebut dan sudah selayaknya akun Facebook tersebut harus di amankan dari berbagai kejahatan seperti Phising dan lain lain.

Mungkin cukup itu dulu tentang postingan kali ini dan semoga bisa bermanfaat bagi ktia semua.
Subscribe to this Blog via Email :