Tuesday, 17 May 2016

Cara Meningkatkan Kinerja RAM dengan Harddisk External pada Windows 7

·   0
Cara Meningkatkan Kinerja RAM dengan Harddisk External pada Windows 7. Banyak orang orang yang mengeluh akibat Laptop atau Netbook yang mereka miliki menjadi lambat saat di gunakan, apalagi saat sedang mengetik kemudian Not Responding sampai sampai program yang di jalankan biasanya mengclose sendiri, hal itulah yang biasanya menjadi janggal dan membuat diri kita menjadi emosi dan ingin sekali membanting Laptop atau Netbook yang di miliki. 

Namun tenang saja, Anda tidak usah khawatir untuk memikirkan tentang kenapa Laptop bisa menjadi lemot sekali, karena hal itu sebenarnya bisa di atasi dengan cara menambahkan kinerja pada RAM melalui atau menggunakan Hardisk External. Mungkin sudah ada yang tahu tentang cara ini? Kalau sudah tahu tentang cara ini berarti Anda sudah pernah melakukannya bukan? Namun jika belum maka Anda bisa mengikuti langkah langkah berikut ini:

icon untuk meningkatkan kinerja ram dengan hardisk external di windows 7


1. Siapkan terlebih dahulu Hardisk Externalnya

2. Colokkan Hardisk External langsung ke Laptop atau ke Netbook

3. Apabila sudah tersambung maka langkah selanjutnya yaitu Anda langsung pergi ke Windows Explorer atau bisa langsung mengeklik kombinasi tombol Windows dengan E.

4. Jika sudah masuk ke Windows Explorer maka Anda langsung klik kanan pada Computer dan Properties.

pilih computer dan properties pada windows 7


5. Setelah Anda mengeklik atau memilih yang Properties maka Anda akan di bawa ke tampilan gambar yang ada tulisannya seperti ini jika Anda pengguna Windows 7.

pilih advanced system settings pada windows 7

 6. Pilih apa yang sudah saya beri kotak berwaran merah yaitu Advanced system setting. 

7. Saat sudah memilih yang Advanced system setting maka Anda akan menemukan tampilan gambar yang seprti ini:

pilih advanced setting pada tampilan windows 7

8. Pada tampilan gambar di atas Anda langsung pilih saja Advanced -> Performance dan Settings
agar lebih cepat dalam penyelesaian yang nantinya Anda akan mendapatkan tampilan gambar seperti di bawah ini untuk meningkatkan kinerja pada sebuah RAM.

performance options untuk meningkatkan ram


 9. Langsung saja pilih Advanced -> Program dan Change. Maka akan muncul seperti gambar berikut. 

cara meningkatkan kinerja ram dengan hardisk external di windows 7


10. Dari gambar di atas ada beberapa tampilan yang belum nyala, karena saya belum mencolokkan Hardisk pada Netbook saya, apabila Hardisk External sudah di colokan maka tampilan gambar di atas akan menyala semua, nah saat sudah menyala silahkan Anda mau mengambil Free Space dari Local Disk yang mana? Bisa C,D,E ataupun F. Caranya yaitu Anda tinggal pilih Custom Size dan isikan angkanya di kotak tersebut. Usahakan dua kali lipat dari RAMnya ya karena kalau tidak dua kali lipat dari RAMnya maka akan sia sia saja alias tidak ada peningkatan kinerja pada RAM.


Mungkin cukup itu dulu tentang bagaimana sih cara meningkatkan kinerja RAM yang sering lemot agar tidak menjadi lemot lagi alias cepat saat di gunakan. Sekiranya postingan kali ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membacanya.
Subscribe to this Blog via Email :