Sunday, 26 June 2016

8 Situs Riset Keyword Gratis untuk Google

·   1
8 Situs Riset Keyword Gratis untuk Google. Cara terbaik untuk bersaing di hasil pencarian Google adalah dengan langkah pertama Anda harus melakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum membuat sebuah konten yang cukup bagus kualitasnya di mata pencarian Google. Banyak sekali para blogger melakukan riset keyword dengan bantuan sperti Keyword Planar, Google Trends ataupun Semrush.

Namun di samping itu ada lagi situs yang di gunakan untuk meriset sebuah keyword dengan gratis dan bsia mengetahui seberapa tinggikah persaingan di mata pencarian Google, untuk itu saran dari saya apabila Anda saat mau membuat sebuah artikel atau konten lakukanlah riset keyword terlebih dahulu. Fungsi dari riset keyword adalah agar kita bisa mengetahui niche blog yang sedang ramai di cari di Google, dengan bantuan situs penyedia riset keyword maka Anda akan sangat mudah sekali bisa mendapatkan page utama Google asalkan optimasi SEO juga di lakukan saat membuat konten.

8 Situs Riset Keyword Gratis untuk Google

Berikut ini adalah situs yang dapat Anda gunakan sebagai riset keyword untuk mendapatkan ide pokok dari artikel atau konten yang akan Anda buat.

1. Wordtracker

Wordtracker adalah situs yang bisa di gunakan untuk meriset sebuah keyword secara gratsi tanpa berbayar sepeserpun, Anda juga tidak usah repot repot membuat sebuah akun di wordtracker untuk mendapatkan sebuah keyword namun Anda cukup mengunjungi situs wordtracker dan ketikkan keyword yang akan Anda gunakan.


8 Situs Riset Keyword Gratis untuk Google dengan Wordtracker

Itulah gambar dari wordtracker yang di gunakan sebagai riset keyword untuk mendapatkan ide dalam membuat sebuah konten. Anda dapat mencobanya dengan mengunjungi situsnya langsung.


2. Google Trends

Google Trends adalah sebuah situs yang di gunakan untuk meriset keyword dengan gratis tanpa harus berbayar sama sekali, karena Google Trends ini adalah masih anggota dari Google sehingga di sediakan gratis untuk tujuan agar kita bisa mengetahui niche apa yang sedang populer pada saat ini. Dengan bantuan Google Trends Anda juga dapat mengetahui niche youtube yang sedang di cari cari oleh orang di seluruh dunia.


3. Ubersuggest

Ubersuggets merupakan situs yang hampir mirip dengan wordtracker, kegunaannya yaitu sebagai research keyword. Namun jika pada wordtracker Anda hanya akan menemukan keyword untuk web saja, namun jika Anda menggunakan Ubersuggest ini Anda bahkan bisa sekaligus mengetahui video youtube yang sedang populer, berita, foto dan lain lain.


8 Situs Riset Keyword Gratis untuk Google dengan Ubersuggest

Selain bisa memilih berbagai niche untuk blog/web, youtube, news, foto Anda juga bisa memilih negara yang akan di target. Dari foto di atas saya mencari keyword dengan kata kunci pemrograman c++ dengan target negara Indonesia, maka akan di tampilkan sebanyak mungkin hasil dari keyword tersebut.


4. SEO Book

SEO Book juga merupakan situs untuk meriset keyword namun tidak selamanya gratis, Anda akan di berikan trial kurang lebihnya 30 hari oleh admin SEO Book ini, dan apabila batas waktu yang telah diberikan sudah habis maka Anda akan di suruh untuk mengupgrade akun Anda dengan berbayar.
Namun jika Anda tidak memiliki uang maka Anda bisa menggunakan situs riset keyword yang lainnya yang sudah di sediakan secara gratis.


5. WordStream

WordStream juga tidak jauh berbeda dengan situs riset keyword SEO Book yang sudah saya jelaskan id atas, bahwa pada situs riset keyword WordStream adalah gratis selama 30 hari saja kurang lebihnya, jika sudah lebih dari batas waktu maka Anda sudah tidak bisa melakukan riset keyword di situs tersebut kecuali membayar terlebih dahulu.



8 Situs Riset Keyword Gratis untuk Google dengan Word Stream


6. Buzz Sumo

Buzz Sumo adalah situs untuk riset keyword yang sedikit berbeda dengan situs situs riset keyword pada umumnya, jika pada situs lain di tampilkan hasil dari keyword yang kita ketikan, maka jika di Buzz Sumo akan di tampilkan dengan nama alamat web yang mengandung riset keyword paling populer tersebut. Contohnya sebagai berikut:



8 Situs Riset Keyword Gratis untuk Google dengan Buzz Sumo

Apabila Anda sudah bisa melihat dan memahami dari maksud gambar di atas maka Anda sudah bsia menyimpulkan dari riset keyword di situs Buzz Sumo. Anda juga dapat melihat seberapa banyak riset keyword pada situs yang di tampilkan di share ke facebook, linkedin, twitter, pinterest, google +.

Seialin itu Anda juga bisa mengetahui berita berita terpopuler selama 2 jam terakhir, 4 jam terakhir ataupun bisa 24 jam terakhir.


7. Insta Keyword

Insta Keyword merupakan situs untuk riset keyword yang gratis hanya dalam waktu 30 hari saja kurang lebihnya, setelah itu Anda di anjurkan untuk membayar. Namun jika Anda tertarik dengan situs riset keyword ini dan ingin mencoba cobanya maka Anda bisa mencobanya terlebih dahulu.



8 Situs Riset Keyword Gratis untuk Google dengan Insta Keyword


8. Keyword Tool

Mendengar nama situsnya saja sudah tidak asing lagi di telinga kita ya? Dari namanya saja sudah sangat jelas yaitu Keyword Tool berarti situs ini di gunakan untuk mencari sebuah keyword yang akan kita target. Pada umumnya situs ini tidaklah jauh berbeda beda dengan situs sitsu yang lainnya, karena pada dasarnya yaitu untuk melakukan riset keyword, namun yang membedakan biasanya terletak pada PPC, SEARCH VOLUME dan lain lain.



8 Situs Riset Keyword Gratis untuk Google dengan Keyword Tool


Itulah 8 situs yang dapat di gunakan untuk meriset atau research keyword dalam mencari sebuah ide pokok terlebih dahulu pada saat mau membuat konten untuk blog atau website yang Anda kelola, dengan begitu maka Anda akan mengerti seberapa tinggikah niche A, seberapa rendah B dan lain lain.

Namun jika Anda ingin menggunakan situs riset keyword yang berbayar maka Anda dapat menggunakan 4 daftar situs untuk memantau perkembangan web atau blog.


  • SEMRush – http://www.semrush.com/
  • KeywordSpy – http://www.keywordspy.com/
  • Raven Tools – https://raventools.com/seo-tools/
  • MOZ – http://moz.com/tools/keyword-difficulty


  • Subscribe to this Blog via Email :

    1 komentar:

    Write komentar
    Yin Yang
    AUTHOR
    2 July 2016 at 04:06 delete

    nanti dicoba gan, terimakasih infomasinya sangat bermanfaat.....

    jangan lupa mampir ke blog ane ayamlagapetarung.blogspot.co.id

    Makasih

    Reply
    avatar