Wednesday, 29 June 2016

Cara Agar Artikel Blog atau Postingan Cepat Terindex Google

Cara Agar Artikel Blog atau Postignan Cepat Terindex Google. Banyak sekali para blogger yang bertanya mengenai kenapa artikel yang saya posting tidak terindex di mesin pencarian Google padahal sudah saya submit ke url google. Hal itulah yang sering di alami oleh para blogger mengenai artikel yang tidak terindex, untuk itu maka saya akan memberikan tutorial mengenai cara agar artikel blog atau postingan blog cepat terindex di google hanya dengan beberapa menit saja.

Hal serupa pernah saya alami ketika saya membuat artikel yang ke 92-93 kalinya. Pada saat membuat artikel ke yang 92 dan 93 artikel saya tidak terindex dengan cepat di mesin pencarian Google, bahkan sudah saya tunggu sampai tiga hari artikel masih saja tidak muncul muncul di mesin pencari. Mulai dari situlah saya merasa gelisah sekali bagaimana blog trafik saya bisa naik jika artikel yang saya posting tidak terindex di Google. Padahal postingan artikel yang sebelum sebelumnya baik baik saja, tidak membutuhkan waktu lama untuk di index di Google.

Cara Agar Artikel Blog atau Postignan Cepat Terindex Google

Kemudian saya mulai mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut dan akhirnya setelah kesana kesini akhirnya postingan blog saya sudah terindex di Google tanpa membutuhkan waktu yang sangat lama.

Berikut ini akan saya jelaskan tentang penyebab dan cara mengatasinya mengenai kenapa artikel blog tidak terindex di Google. Pertama saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang penyebabnya:


Penyebab Artikel Tidak di Index Google

1. Belum di daftarkan ke Google Webmaster

Apabila Anda memiliki sebuah blog dan berniat untuk membangunnya agar blog tersebut mendatangkan sebuah trafik yang tinggi supaya ramai, namun di tengah perjalanan Anda mengalami sebuah masalah berupa artikel blog atau blog Anda tidak di index di Google. Apa permasalahannya kenapa blog saya tidak di index? Permasalahannya yaitu bahwa Anda belum mensubmit url blog Anda ke situs Google Webmaster, sehingga blog Anda tidak akan muncul walaupun sudah berhari hari membuat blog tersebut. Google Webmaster adalah layanan yang gratis yang di sediakan oleh Google sendiri dengan tujuan untuk mempermudah bagi Anda supaya proses pengindexkan blog bisa semakin cepat. Untuk itu maka Anda jangan sepelekan Google Webmaster ini, karena ini adalah peranan paling penting untuk web atau blog Anda.


2. Tidak Mensubmit Sitemap atau Peta Situs 

Jika Anda sudah mendaftarkan blog Anda ke Google Webmaster dan ada kendala berupa artikel blog yang tidak terindex maka itu bisa jadi Anda belum mensubmit sitemap di Google Webmaster, untuk itu Anda tinggal submit peta situs atau sitemap yang sudah di sediakandi Google Webmaster. Kemudian tunggu beberapa saat sampai sitemap terindex bukan pending lagi.


Itulah penyebab kebanyakan artikel yang tidak di index Google, kemudian kita lanjut ke tahap cara mengatasi artikel yang tidak di index oleh Google. Berikut ini adalah ulasan mengenai cara mengatasinya yang sudah saya buktikan sendiri pada blog ini.


3. Tidak  Melakukan google ping

Cara ini adalah cara yang menurut saya berpengaruh juga terhadap proses peng indexkan pada sebuah artikel atau blog yang kita kelola, artinya jika kita melakukan google ping maka kita telah mengirim sitemap ke google ping tersebut sehingga mesin dari google ping merayapi sebuah artikel milik blog kita dan akan meanmpilkannya di mesin pencari google


Cara Mengatasi Artikel yang Tidak di Index Google

1. Submit Ulang atau Resubmit Peta Situs(Sitemap)

Submit Artikel blog yang biasanya tidak terindex oleh Google itu biasanya di sebabkan oleh sitemap blog Anda yang bermasalah, kenapa bermasalah? Karena sudah sangat lama sekali tidak di submit ulang sehingga perayapan pada artikel blog Anda akan membutuhkan waktu yang sangatlah lama untuk bisa di index. Berikut adalah tampilan artikel blog saya yang sudah empat hari tidak terindex di Google di sebabkan oleh masalah sitemap atau peta situs.


artikel tidak terindex di google karena sitemap atau peta situs

Itulah tampilan gambar artikel blog saya yang sudah empat hari tidak teridex di Google di sebabkan karena sitemap atau peta situs. Untuk itu Anda harus meng resubmit / submit ulang peta situs yang berada di Google Webmaster.


2. Submit Url to Google


Apabila Anda sudah mengresubmit atau submit ulang peta situs(sitemap) di Goole Webmaster maka langkah selanjutnya adalah meng submit kembali ke url to goole, supaya proses pengindexkan bisa semakin cepat. Berikut ini adalah tampilan gambar yang sudah empat hari tidak terindex di Google, setelah melakukan dua cara di atas artikel langsung tampil di Google alias langsung terindex.



artikel yang sudah terindex di google

Begitulah cara mengatasi artikel blog yang tidak terindex di Google, apabila Anda mengalami permasalahan yang seperti saya yaitu artikel sulit di index Google maka lakukanlah cara cara ini agar bisa di index di Google dengan cepat, cara ini sudah saya buktikan sendiri dengan bukti tampilan gambar di atas itu.
Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar
Kunjungan Oke
AUTHOR
30 June 2016 at 05:36 delete

gan, saya sudah melakukan cara diatas. Tapi sampai sekarang 3 bulan, peta situs saya belum terindeks sama sekali. Kenapa ya?

Reply
avatar
9 July 2016 at 10:36 delete

Keren om, ane coba praktekin satu2 deh, soalnya blog ane kena masalah kayak gini.

Reply
avatar