Thursday, 9 June 2016

Cara Memasang Tombol Like Facebook, Twiter dan Google di Wordpress

Cara Memasang Tombol Like Facebook, Twiter dan Google + di Samping Postingan pada Wordpress dan Blog. Suatu website atau blog tentunya akan lebih indah dan SEO apa bila di beri tombol like Facebook yang terletak di samping pada postingan, selain memberi atau memasang tombol like Anda juga dapat memasang tombol tombol lainnya, seperti tombol follow, share dan lain lain.

Namun pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara memasang tombol like Facebook, Twiter dan Google + di samping postingan pada Wordpress.

Cara Memasang Tombol Like Facebook, Twiter dan Google di Wordpress

Wordpress adalah platfrom yang sangat instan untuk di gunakan sebagai situs web karena pada wordpress sudah tersedia berbagai macam plugin plugin yang dapat memberikan tampilan semenarik mungkin, seperti tampilan pada widget, SEO, dan masih banyak lagi lainnya. Yang perlu Anda mengerti bahwa pada platfrom wordpress Anda tidak usah repot repot untuk mengedit ngedit script segala untuk memasang widget seperti tombol share, like dan follow namun Anda tinggal menginstallnya. 

Lain lagi dengan Blog, jika pada wordpress memiliki fitur yang instan tanpa mengedit ngedit sebuah script untuk memasang widget, di blog Anda akan di sibukan dengan  tampilan script xml yang setiap kali Anda ingin memasang seperti tampilan tombol share, artikel terkait, tombol follow, like dan lain lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara memsang tombol Like pada website Wordpress.

1. Pertama Anda harus masuk terlebih dahulu ke Admin website Anda.

2. Pilih Plugin dan Tambah Baru

Cara Memasang Tombol Like Facebook, Twiter dan Google

3. Cari plugin digg untuk memasang tombol like seperti gambar yang sudah tertera di atas.

4. Apabila Anda sudah menemukannya maka langkah selanjut adalah install plugin tersebut.

Cara Memasang Tombol Like Facebook dan Twiter

5. Tunggu sampai proses penginstallan sampai selesai, kemudian jika sudah selesai aktifkan pluginnya

Cara Memasang Tombol Like Facebook

6.  Apabila plugin sudah aktif maka akan tampak seperti ini

Cara Memasang Tombol Like di Wordpress

Itulah cara bagaimana memasang tombol like Facebook, twiter dan Google + pada website wordpress yang dapat saya jelaskan. Namun apabila webiste Anda terlalu berat saat di buka Anda dapat mengaturnya di settingan widget dashboard admin.
Subscribe to this Blog via Email :