Thursday, 16 June 2016

Cara Memasukkan Suara Kita ke Bandicam dengan Headset

·   0
Cara Memasukkan Suara Kita ke Bandicam dengan Headset. Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai cara bagaimana supaya suara kita bisa masuk ke software bandicam saat merekam atau record sebuah game di laptop ataupun di komputer. Jika Anda ingin mengatur supaya bandicam ada suaranya saat mengrecord desktop maka itu adalah hal yang biasa biasa saja, namun yang menjadi permasalahan yaitu bagaimana supaya suara kita bisa masuk ke bandicam tersebut saat sedang di gunakan dalam mengrecord desktop.

Banyak sekali pengguna bandicam yang bertanya tanya mengenai hal tersebut, tidak hanya hal itu saja yang di tanyakan namun juga ada yang bertanya tanya mengenai bagaimana jika ingin menghilangkan tulisan www.bandicam.com di hasil dari video record tersebut. Apabila Anda ingin menghilangi www.bandicam.com maka Anda daapat membaca tutorial saya di bawah ini
Untuk itu apabila Anda ingin memasukan suara Anda ke dalam sebuah software bandicam saat merekam/record desktop maka Anda bisa menyimak tutorial saya sebagai berikut, saya sendiri juga menggunakan tutorial ini jika sedang merekam desktop, seperti merekam game, tutorial dan lain lain. Untuk itu mari kita simak tutorialnya sebagai berikut.

Cara Supaya Bandicam ada Suaranya Kita/ Memasukan Suara Kita ke Bandicam

1. Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah persiapkan sebuah Laptop, Bandicam dan Headset. Jika belum mempunyai software bandicam maka bisa mendownloadnya terlebih dahulu di www.bandicam.com
Namun jika Anda mendownload di situs resminya maka software bandicam Anda akan terkena limit 10 menit saat mengercord desktop dan juga hasil record video ada tulisannya www.bandicam.com karena software itu belum full version.

Untuk itu di sarankan kepada Anda agar mendownload software bandicam yang versi terbaru yaitu 3.1.0 yang bisa di download di situs ini www.marilahmampir.com/download/bandicam/full_version

Tenang saja jika Anda mendownload di sana maka software bandicam Anda akan full version, karena saya juga sudah menggunakannya.

2. Jika semua peralatan sudah lengkap semua maka tinggal menyeting suapaya suara kita bisa masuk ke software bandicam tersebut saat sedang merekam desktop

3. Masukkan Headset Anda ke lubang USB di laptop, komputer ataupun notebook

4. Selanjutnya buka software bandicamnya, pilih Video -> Settings

Cara Memasukkan Suara Kita ke Bandicam dengan Headset 

5. Pilih Settings seperti gambar yang sudah saya perlihatkan di atas.

6. Kemudian Anda bisa setting seperti gambar berikut, pastikan sama persis dengan gambar yang saya berikan di bawah agar suara Anda dan suara game bisa singkron.

Cara Mudah Memasukkan Suara Kita ke Bandicam dengan Headset

Cara Mudah Merekam untuk Memasukkan Suara Kita ke Bandicam dengan Headset

7. Pada Primary Sound Device Anda harus pilih External Mic yang artinya ini akan berfungsi jika headset yang Anda masukkan ke USB bisa di rekam oleh bandicam. Kemudian pada Secondary Sound Device pilih yang Default Sound Device, artinya ini akan merekam suara dari gamenya tersebut(suara dalam komputer/laptop) jika yang Anda inginkan hanyalah suara Anda saja maka pada Secondary Sound Device bisa disabled.


Begitulah cara bagaimana supaya suara kita bisa terekam atau bisa masuk ke bandicam saat mengrekam/record game di laptop. Cara ini sudah saya buktikan sendiri dengan headset dan hasilnyapun sangat bagus tidak kalah dengna microphone yang mahal. Saran saya jika Anda masih newbie di unia youtube maka Anda haruslah berhemat dalam biaya, seperi memanfaatkan sebuah headset untuk merekam suara kita ke bandicam dari pada harus beli microphone yang mahal mahal kan percuma uang kita, namun apabila Anda sudah sukses di dunia youtube terserah Anda mau beli microphone atau mobil.

Mungkin cukup itu yang dapat saya berikan mengenai cara memasukan suara kita ke bandicam dengan headset, semoga bisa bermanfaat bagi Anda dan apabila ada yang kuarng jelas maka bisa berkomentar.
Subscribe to this Blog via Email :