Friday, 10 June 2016

Cara Membuat Konten SEO Website yang Di Sukai Google

Cara Membuat Konten yang Berkualitas untuk Membangun SEO supaya Disukai Google dan Pembaca. Banyak para blogger yang sering kali bertanya tanya mengenai bagaimana agar artikel yang kita tulisa dapat di sukai oleh Google dan menduduki peringkat pertama yaitu page one Google. Apabila Anda ingin tulisan artikel Anda menduduki page one Google maka Anda harus melakukan optimasi SEO pada website yang Anda kelola tersebut.

Sering kali banyak orang orang yang bertanya tanaya mengenai SEO, khususnya para blogger yang bertanya tentang sulitnya menulis artikel yang SEO untuk Google. Padahal SEO itu tidak sesulit yang kita bayangkan, jika Anda membaca mengenai artikel artikel yang membahas tentang SEO pasti Anda akan berkata bahwa SEO itu adalah hal yang mudah untuk di lakukan. Lalu bagaimana cara menulis sebuah artikel yang di suakai oleh Google dan pembaca? Berikut akan saya ulas mengenai cara membuat sebuah kontent website/blog menjadi SEO agar di sukai oleh Google dan pembaca.

Sebelum menulis sebuah artikel untuk konten website/blog, maka carilah topik yang akan di bahas atau di tuliskan dalam website/blog tersebut dengna cara melakukan Keyword Researh.

Apa itu Keyword Research? 

Keyword Research adalah di mana kita bisa melihat sebuah keyword yang akan kita bidik sebagai judul dari artikel kita dan kita juga bisa melihat seberapa banyak pesaing yang memilih keyword tersebut sebagai judul dari artikel mereka. Untu itu apabila Anda ingin membuat sebuah artikel yang SEO dan bisa menduduki di page one Google maka pilihlah pesaing yang Menengah atau Low, jangan pilih yang Hard karena itu akan terasa berat sekali untuk situs yang baru kita kelola apabila bersaing di SERP Google dengan situs situs tua.

1. Mencari Keyword

Seperti yang kita bahas di atas apabila Anda ingin artikel yang Anda tuliskan muncul di page one Google maka Anda harus melakukan penelitian keyword terlebih dahulu, lihat bagaiman gambar di bawah ini bekerja. Apabila gambar kurang besar bisa di klik


Cara Membuat Konten SEO Website yang Di Sukai Google

Dari gambar di atas jelas sekali bahwa keyword SEO memiliki pesaing yang sangat tinggi sekali di SERP Google, itu artinya jika Anda ingin menulis sebuah artikel dengan kata kunci SEO maka kesempatan untuk mendapatkan page one Google akan sulit.

2. Membidik Keyword yang Kita Gunakan

Apabila ingin menjadikan sebuah artikel yang Anda tulis mudah untuk di temukan orang di SERP Google maka ada langkah yang namanya membidik sebuah sebuah keyword, bagaimana caranya membidik sebuah keyword yang kita inginkan.
Cara Membuat Konten SEO Website yang Di Sukai Google dan Pembaca
Misalkan Anda ingin memposting sebuah artikel yang berhubungan dengan Donuts, maka Anda dapat membidik keyword atau kata kunci yang ktia inginkan yaitu Donuts. Cara membidik keyword ada aturannya sendiri tidak se enaknya membidik sebuah keyword, jika se enaknya membidik keyword maka itu juga akan mempengaruhi SEO terhadap artikel yang Anda tuliskan tersebut.

Cara membidik seubah keyword yang benar yaitu ada lima penulisan,
  • Penulisan yang pertama yaitu Anda dapat menuliskan dua kata dari keyword yang akan Anda bidik
  • Kemudian penulisan yang kedua yaitu Anda harus menuliskan keyword dengan satu kata yang ingin di bidik, usahakan bidik keyword yang memiliki arti dan kata yang mendalam.
  • Yang ke tiga ulangi lagi bidikan keyword dua kata dengan kata yang sama seperti bidikan pertama
  • Ke empat Anda dapat menuliskan keyword seperti bidikan pada nomor dua
  • Yang kelima sebagai penutup bidiklah keyword dari satu kata yang memiliki arti terhadap keyword yang satunya.
Itulah cara bagaiman membidik seubah keyword pada artikel yang akan kita tuliskan agar artikel dapat bersaing di SERP Google dengan baik.

3. Pengoptimalan Anchor Text

 Cara yang ketiga mengenai penulisan yang SEO adalah pengoptimalan Anchor Text, banyak yang tidak tahu tentang manfaat dari Anchor Text yang kita tuliskan di dalam artikel setiap hari. Seiring berjalannya waktu Google mengupdate systemnya sehingga ada beberapa hal yang harus Anda ketahui, di antaranya adalah cara pengoptimalan Anchor Text untuk sebuah artikel website/blog. Penulisan Anchor Text tidak boleh menggunakan kata di sini, contoh penulisan Anchor Text yang salah untuk SEO
" Itulah cara memasang tombol subscribe pada youtube, baca juga artikel manarik DI SINI"

Penulisan artikel seperti itu adalah penulisan yang salah untuk SEO, lalu bagaimana cara menuliskan Anchor Text yang benar dan baik untuk SEO Google? berikut akan saya jelaskan tentang mengenai penulisan Anchor Text yang benar dan yang salah secara mendalam.

  • Petama saya akan membahas mengenai penulisan Anchor Text yang salah yang sering kali kita temui pada postingan postingan di Google. Berikut adalah gambar dari penulisan Anchor Text yang salah.

Cara Membuat Konten SEO Website yang Di Sukai oleh Pembaca
  • Yang ke dua saya akan membahas megenai penulisan Anchor Text yang baik dan benar, penulisan Anchor Text yang baik dan benar yaitu tidak membingungi si pembaca ketika akan mengeklik link yang akan di tujunya. Contoh penulisan Anchor Text yang baik untuk SEO sebagai berikut:

bagaimana cara membuat artikel yang seo
Itu adalah pembahasan mengenai cara pengoptimalan untuk penulisan Anchor Text yang baik dan benar untuk Google agar artikel lebih  SEO dan bisa bersaing dengan baik di SERP Google.

4. Menjadikan Gambar Lebih SEO

Dalam sebuah artikel tanpa adanya sebuah gambar tentu akan terasa berkurang untuk menjadikan artikel menjadi SEO, dalam hal ini gambar juga bisa di optimalkan agar lebih SEO di mesin pencari Google. Anda dapat mempraktikannya dengan langkah langkah sebagai berikut.
  • Klik pada gambar yang akan di jadikan lebih SEO
Cara Membuat Konten SEO Website
  • Pilih Add Caption untuk memberi nama pada gambar tersebut, nanti jika sudah nama pada gambar akan muncul di bawahnya. Ke dua pilih Properties 
Cara Membuat Konten SEO Website dengan cara mengoptimalkan Title dan Alt Text
  •  Isikan Title Text untuk nama pada gambar kita dan Alt Text untuk Google
Penjelasan di atas adalah cara mengenai pengoptimalan sebuah gambar untuk menjadikan lebih SEO di mesin pencari Google, supaya artikel yang Anda tuliskan dapat bersaing lebih baik dengan situs situs yang lebih tua. 

Itulah cara membuat sebuah konten website/blog menjadi lebih SEO agar bisa di sukai oleh Google dan Pembaca, dengan demikian artikel Anda akan menduduki peringkat page one Google. Lakukan terus cara pengoptimalan terhadap artikel yang Anda buat agar peluang menduduki peringkat page one Google semakin besar untuk artikel Anda.


Subscribe to this Blog via Email :