Wednesday, 8 June 2016

Cara Membuat Sitelink di Hasil Pencarian Google dengan Cepat dan Mudah

Cara Membuat Sitelink di Hasil Pencarian Google dengan Cepat dan Mudah. Sekarang saya akan membagikan tutorial bagaimana cara agar mendapatkan sitelink dari Google dengan cepat dan mudah menurut pengalaman saya pribadi lewat Google Webmaster Tool. Google memberikan sitelink ke setiap blog atau situs berbeda beda, ada yang di berikan 10 sitelink, 6, 4 atau bahkan dua seitlink semua itu tergantung dari situs atau blog yang Anda kelola semakin banyak label atau post yang populer maka semakin banyak juga Google memberikan sitelink.

Namun perlu di ingat bahwa Google memberikan sitelink hanya sampai 10 sitelink saja tidak sampa beratus ratus sitelink. Kebanyakan blog atau situs yang sudah memiliki sitelink hanya 6, entah mengapa dari sekian banyak blog sitelink yang di dapat hanya 6 saja seperti pada blog ini.

Cara Membuat Sitelink di Hasil Pencarian Google dengan Cepat dan MudahCara Membuat Sitelink di Hasil Pencarian Google dengan Cepat dan Mudah

Blog marilah coding ini awalnya tidak percaya kalau Google memberikan 6 sitelink secara cepat tanpa membutuhkan waktu yang lama dan yang saya herankan padahal saya hanya meminta 3 sitelink di Google Webmaster tapi ternyata di kasihlah enam sitelink.

Cara Membuat Sitelink di Hasil Pencarian Google

Ada beberapa cara untuk dapat membuat sebuah sitelink dengan cepat dan mudah supaya blog atau web kita memiliki sebuah sitelink, cara yang harus Anda lakukan adalah melalui Google Webmaster, namun di sini saya akan jelaskan lebih dari itu agar Anda dapat mendapatkan sitelink menurut pengalaman saya.

Agar mendapatkan sebuah sitelink langkah yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut.

1. Jangan meminta sitelink di Google Webmaster Tool jika situs yang Anda kelola masih berantakan dan masih sedikit konten yang di dalamnya, karena jika Anda melakukan hal ini Anda akan lama sekali untuk mendapatkan sebuah sitelink dari Google.

2. Tata rapi template blog atau situs Anda agar tidak berantakan, karena struktur template yang rapi akan lebih mudah dalam meminta sebuah sitelink dari Google seperti pada blog saya ini.

3. Perbanyak konten yang unik dan menarik agar pengunjung blog atau web Anda meningkat, karena ini berpengaruh juga saat meminta sebuah sitelink, semakin banyak visitor maka akan semakin mudah dalam membuat sebuah sitelink.

4. Demosikan di Google Webmaster Tool article atau label yang terpopuler

5. Pasang meta tag pada blog atau web Anda, sekrang kita mulai cara membuat sitelink di Google Webmaster Tool

Apabila persyaratan di atas sudah terpenuhi maka langkah selanjutnya yaitu membuat sitelinknya melalui bantuan Google Webmaster Tool.

  • Pertama Anda harus login terlebih dahulu ke Google Webmaster Tool 
  • Kemudian pilih situs yang akan di tampilkan sitelink 
  • Pilih Search Appreance dan Sitelink
Cara Membuat Sitelink di Hasil Pencarian Google dengan Cepat
  • Kemudian masukan artikel atau label yang populer pada blog Anda agar mendapatkan sebuah sitelink dengan cepat dan mudah
Cara Membuat Sitelink agar Cepat dapat
  • Langkah terakhir adalah menunggu sampai sitelink muncul
Itulah cara bagaimana membuat sitelink dengan mudah dan cepat menurut pengalaman saya pribadi, saya mendapatkan sebuah sitelink setelah menunggu lamanya 1 minggu, namun semua itu tergantung pada sebuah blog atau web masing masing ada yang sampai 1 bulan sitelin baru muncul dan ada juga yang 1 minggu. 

Namun Anda harus sabar dalam menunggu datangnya sebuah sitelink di blog Anda jangalah putus asa dalam mempostingkan artikel, teruslah postingan seperti biasanya agar blog atau web Anda bisa lebih cepat mendapatkan sebuah sitelink dari Google di mesin pencarian.
Subscribe to this Blog via Email :