Monday, 13 June 2016

Cara Memilih Template Blog yang Bagus untuk Google Adsense

·   0
Cara Memilih Template Blog yang Bagus untuk Google Adsense. Memilih template untuk blog adalah hal yang sangat mutlak dan mendasar sebelum Anda mempublish semua artikel artikel ke pencarian Google, untuk itu pilihlah template blog yang menurut Anda baik dan bagus untuk Google dan Google Adsense agar traffic pada blog Anda banyak dan tentunya earning pada Google Adsense meingkat juga. 

Untuk itu saya akan memberikan tentang penjelasan mengenai template blog yang baik dan bagus untuk Google dan Google Adsense, apa sajakah ciri ciri dari template yang bagus untuk Google dan Google Adsense, berikut akan saya jelaskan mengenai template blog yang bagus dan baik untuk di gunakan pada blog Anda.

1. Template Blog Responsive / Mobile Friendly

Cara yang pertama Anda lakukan adalah memilih template yang Responsive atau Mobile Friendly agar tampilan template apabila di akses dengan gadget Android bisa menyusuaikan lebar dan pangjangnya pada layar. Kenapa harus memilih yang Responsive / Mobile Friendly? Karena dengan memilih template yang mobile friendly pengunjung akan lebih mudah ketika mengakses website atau blog Anda menggunakan gadget Android. 

Cara mengetahui apakah template responsive atau tidak ada dua cara, dan akan saya bahas satu persatu:
  • Yang pertama Anda bisa meminimaze browser Anda sekecil mungkin, coba lihat pada templatenya apakah lebar dan panjangnya bisa menyusuaikan atau tidak, jika tidak berarti itu bukan responsive/mobile friendly, namun jika lebar dan pangjangnya bisa menyusuaikan maka itu responsive/mobile friendly, berikut contoh gambarnya.
Cara Memilih Template Blog yang Bagus untuk Google Adsense
  • Itu adalah tampilan template yang responsive / mobile firendly yang full screen. Apabila di minimaze maka akan menyusaikan leabar dan panjangnya, seperti pada gambar di bawah ini:
Cara Memilih Template Blog yang Bagus untuk Google Adsense agar di Sukai Google
  • Nah itulah cara memilih template yang responsive lewat browser.
Kemudian kita akan memilih template yang responsive lewat bantuan situs yang bernama ami.responsive, situs ini memiliki fungsi untuk mengecek apakah template responsive atau tidak, sehingga Anda akan melihat bahwa template langsung tampilan tempalte tersebut.
  • Kunjungi terlebih dahulu ami.responsive
  • Masukan url blog yang kemudian tekan Go
Cara Memilih Template Blog yang Bagus untuk Google Adsense agar di Sukai Pembaca
  • Maka akan terlihat tampilan template yang responsive seperti gambar di atas
2. Tampilan Template ter Struktur 

Tamplian Template haruslah terstruktur agar bisa SEO dan baik untuk Adsense, apakah yang di maksud dari template struktur? Maksud dari kata struktur adalah template yang memiliki H1 untuk judul, H2 untuk subjudul dan h3-h6 untuk content. Karena Google sendiri menyukai tampilan template yang terstruktur, namun jangan khawatir apabila Anda mendownload sebuah template maka sudah otomatis template tersebut terstrutur.

3. Fast Loading 

Cara Memilih template yang baik dan bagus untuk Adsense yaitu fast loading, coba bayangkah jika Anda menggunakan sebuah template yang berat dan saat membuka sebuah blog loading sangat lama sekali maka visitor blog Anda akan kabur. Selain itu crawl robot pada Google juga tidak bisa merayapi blog Anda akibat loading yang sangat lama. Untuk itu saya sarankan Anda memilih template yang fast loading. Jika Anda kebingungan bagaimana memilih template yang fast loading maka Anda dapat mengakses website chckme.com kemudian masukan url blognya dan tekan enter maka akan tampil seberapa cepat loading template tersebut.

Tampilan Template yang Fast Loading

4. Dua Sidebar atau Kolom

Template blog yang baik dan bagus untuk Adsense yaitu memiliki dua kolom, satu kolom untuk content dan satu kolom untuk sidebar yang letaknya di sebelah kanan, dengan demikian maka Anda dapat menggunakan template tersebut untuk blog Anda. 


Itulah cara bagiaman memilih template blog yang baik dan bagus untuk Google dan Google Adsense, dari ke empat point tersebut haruslah terpenuhi jika Anda ingin memilih template yang cocok dan baik untuk Adsense, namun jika tidak juga tidak papa. 

Mungkin cukup itu postingan untuk kali ini semoga bisa bermanfaat bagi Anda dalam memilih sebuah template blog yang responsive, fast loading dan tentunya cocok untuk Google Adsense.
Subscribe to this Blog via Email :