Saturday, 4 June 2016

Cara Mengatasi Xampp Error Service Cannot be Installed

·   0
Cara Mengatasi Xampp Errer Service Cannot be Installed. Xampp adalah sebuah software yang di rancang untuk web server apache dan di dalam apache tersebut ada server yang di namakan dengan nama MySQL yang di lengkapi dengan bahasa pemrograman yaitu PHP.  Perlu untuk Anda ketahui bahwa nama Xampp sendiri yaitu mengandung arti atau makna sendiri yaitu X (empat sistem operasi) yang di antaranya empat sistem operasi tersebut yaitu PHP, MySQL, APACHE dan PERL.

Cara Mengatasi Xampp Errer Service Cannot be Installed

Apabila di uraikan singkatan Xampp memiliki pengertian sebagai berikut:

X = Maksudnya adalah bahwa Xampp sendiri bisa di jalankan di semua sistem operasi, tidak hanya berjalan di windows saja namun Xampp dapat berjalan di Operating System seperti Linux, Mac OS dan Solaris.

A =  Apache adalah aplikasi server web, tahukah Anda apa fungsi Apache ini pada aplikasi Xampp? Fungsi dari apache adalah untuk menampilkan halaman web yang dinamis yang di mana sudah di tuliskan dengan bahasa PHP.

M = MySQL adalah database dari aplikasi Xampp itu sendiri yang berisi berbagai informasi informasi dalam sebuah komputer yang tersusun secara sistematik sehingga dapat di priksa atau di akses dengan menggunakan sebuah program komputer untuk memperoleh informasi dari database tersebut.

P = PERL sendiri adalah singkatan dari Practical Extraction and Report Languange Bahasa pemrograman ini diciptakan oleh Larry Wall pada tahun 1986 yang awalnya digunakan sebagai perangkat lunak yang digunakan untuk menulis program di lingkungan UNIX.

P = PHP adalah singkatan dari "PHP: Hypertext Prepocessor", yaitu bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML. PHP diciptakan oleh Rasmus Lerdorf pertama kali tahun 1994.

Di sini saya akan membahas tentang cara mengatasi Xampp yang error:

1. Apabila Anda menemukan error seperti pada gambar di atas maka Anda bisa langsung mengikuti langkah langkah sebagai berikut

2. Buka  Xampp yang tadi error, 


cara mengatasi xampp yang error



3. Lihat baik baik bahwa pada gambar di atas Apache sedang Running / berjalan, sehingga ketika Anda menekan tombol silang dengan warna merah (Modules Services) maka akan muncul tombol error seperti di atas. Untuk itu matikan atau stop dulu Apachenya jika ingin di Services.

4. Stop terlebih dahulu kemudian klik tombol tanda silang dengan warna merah, maka Anda akan berhasil, apabila berhasil maka tombol silang berwarna merah akan berubah seperti tombol pada MySQL. 


cara mengatasi xampp error service cannot be installed dengan mudah

5. Jika berhasil maka akan mencul seperti gambar di atas.


Itu adalah cara mengatasi Xampp yang error dengan mudah, apabila Anda ingin mengService maka Anda dapat menghentikan program yang berjalan terlebih dahulu, karena jika sedang running maka akan terjadi error seperti pada gambar di atas. 
Subscribe to this Blog via Email :