Friday, 24 June 2016

Cara Mengganti Background Blog dengan Color Zilla

Cara Mengganti Background Blog dengan Color Zilla dengan mudah tanpa harus mencari kode html yang tertera pada mode script blog tersebut, karena jika Anda mencari kode html di mode html pada blog maka akan sangat lama sekali karena tidak tahu warna background pada blog yang Anda gunakan. Dengan menggunakan bantuan color zilla ini Anda dapat mengganti sesuka hati background pada blog Anda, selain itu Anda juga dapat mengubah warna font, header, footer, sidebar dan submenu.

Color Zilla tersebut adalah sebuah tools yang sengaja di sajika di web browser Google Chrome untuk mempermudah seoarang user dalam mengedit sebuah blog, web ataupun toko online. Namun Color Zilla ini hanya dapat di pasang pada add ons di Google Chrome saja di Firefox masih belum bisa.




Cara Mengganti Background Blog dengan Color Zilla

Apabila Anda sudah memasang color zilla ini di web browser Chrome Anda maka Anda dapat langsung menggunakannya yaitu caranya dengan mengeklik tool pen yang berada di atas kanan pada web browser Anda. Kemudian pilihlah Page Color Picker Active dan arahkan pada background blog Anda yang ingin di ubah warnanya nanti akan muncul kode warna tersebut di atas pada web browser Anda. Berikut adalah tutorialnya cara mengganti background blog sesuka hati di html dengan color zilla.

1. Anda Install Color Zilla terlebih dahulu

2. Lihat blog Anda yang akan di ubah warnanya kemudian pilih tools pen -> Page Color Picker Active

3. Arahkan ke background blog Anda maka kode warnanya akan terlihat

Cara Mengganti Background Blog dengan Color Zilla di Mode HTML

4. Kemudian Anda copy dan paste kode warna yang sudah saya beri kotak warna merah itu ke mode html Anda.

5. Masuk blog dan kemudian pilih Template dan Edit HTML

6. Agar lebih mudah dalam mencari kode tersebut maka Anda langsung tekan tombol CTRL+F

7. Patekan kode warna tersebut di kotak pencarian dan tekan enter, maka akan terlihat kode background Anda

8. Silahkan Anda bisa menggantinya dengna kode warna yang lain, missal #000 atau FFF

9. Klik simpan dan lihat hasilnya maka background blog Anda sudah berubah.

Begitulah cara mengganti warna background blog dengan bantuan color zilla yang sangat mudah dan sesuka hati dalam mengganti background blog tersebut, dengan demikian maka Anda dapat menggunakan color zilla ini untuk mempermudah dalam mengedit warna pada template blog Anda.


Mungkin cukup itu yang dapat saya posting mengenai cara mengganti warna background pada blog dan semoga postingan kali ini bisa bermanfaat.
Subscribe to this Blog via Email :