Sunday, 12 June 2016

Cara Mudah untuk Memindahkan Blog ke Akun Gmail yang Lain

·   0
Cara Mudah untuk Memindahkan Blog ke Akun Gmail yang Lain. Cara memindahkan blog ke akun Gmail yang lain sangatlah mudah sekali untuk di lakukan bagi mereka yang sudah terbiasa dengna blogger, namun bagi Anda janganlah khawatir karena di sini saya akan membahas tutorial mengenai cara bagaimana memindahkan blog ke akun gmail yang lain dengan mudah dan tanpa ribet.

Pertama Anda harus menyiapkan sebuah akun Gmail yang akan di gunakan untuk memindahkan blog ke akun Gmail tersebut, silahkan Anda bisa membuatnya terlebih dahulu. Setelah akun Gmail di buat maka langkah selanjutnya Anda harus login ke blogger dan memilih blog yang akan di pindahkan.

Namun perlu Anda ingat bahwa saat Anda mengundang akun Gmail yang lain maka akun Gmail tersebut tidak sepenuhnya bisa mengakses blog tersebut, seperti untuk mengakses atau mengotak ngatik template, setting dan lain lain, dia hanya bisa mengakses postingan.

Untuk itu Anda jangan khawatir karena blog Anda tidak akan berpindah tangan ke akun Gmail yang lain sebelum Anda memutuskan untuk memindahkannya semuanya, untuk itu apabila Anda ingin memindahkan blog Anda ke akun Gmail yang lain maka bisa ikuti langkah langkah berikut ini.

  • Masuk ke Blogger terlebih dahulu
  • Pilih blog yang akan di pindahkan ke akun Gmail yang lain
  • Kemudian pilih Setting -> Basic
  • Kemudian akan ada tulisan untuk menambahkan pengarang
 
Cara Mudah untuk Memindahkan Blog ke Akun Gmail yang Lain
  • Kemudian undang pengarang dan buka email yang tadi menerima undangan
Cara Mudah untuk Memindahkan Blog ke Akun Gmail
  • Setelah itu Anda harus menerima kode undangan tersebut untuk bisa menjadi pengarang di blog tersebut.
Cara Mudah untuk Memindahkan Blog
  • Setelah itu Anda masuk ke blog lagi dan pilih tanda silang jika Anda ingin memindahkan blog tersebut ke akun Gmail yang lain.
Cara Mudah untuk Memindahkan Blog ke akun google yang lain
  • Ganti pengarang menjadi admin dan setelah itu akun blogger yang asli di silang, maka blog sudah berpindah ke akun Gmail yang lain.
Nah itu lah cara bagimana memindahkan blog ke akun Gmail yang lain dengan mudah dan jelas tanpa ribet ribet segala. Dengan demikian Anda bisa mengakses blog tersebut dengan dua emil sekalian buat berjaga jaga barangkali akun Gmail Anda di hapus oleh si Mbah kan masih ada satu. 
Subscribe to this Blog via Email :