Tuesday, 14 June 2016

Cara Submit Sitemap Blog dengan Mudah ke Google Webmaster

Cara Submit Sitemap dengan Mudah ke Google Webmaster. Bagi para blogger yang ingin artikel atau blognya cepat di index oleh Google maka Anda bisa melakukan langkah langkah ini supaya blog bisa cepat proses dalam peng indexkannya dengan cara yaitu mengsubmit blog Anda ke Google Webmaster, dengan begitu keberadaan blog Anda akan di telusuri oleh Google untuk melakukan perayapan.

Perlu Anda ketahui bahwa di dalam Google Webmaster memiliki fungsi yang sangat banyak sekali bagi blog Anda, seperti fungsi untuk membuat sebuah sitelink, mengetahui index pada blog Anda, Ambil sebagai Google dan masih banyak lagi. Apabila Anda penasaran dengan fitur fitur di Google Webmaster Anda dapat mendaftarkan blog Anda sekarang juga, yaitu sebagai berikut:

Cara Submit Sitemap ke Google Webmaster
  • Pertama Anda akses situs ini terlebih dahulu Google/Webmaster
  • Silahkan login terlebih dahulu untuk masuk ke Google Webmaster kemudian Add url blog Anda. Perhatikan juga alamat url blog yang Anda masukkan, apakah alamat blog Anda menggunakan www atau tidak, jika menggunakan www maka tuliskan http://www, namun jika tidak maka langsung saja http://namablog. Karena jika salah dalam memasukan url maka proses pengindex kan akan lama di Google.
Cara Submit Sitemap Blog dengan Mudah ke Google Webmaster
  • Kemudian Add webiste Anda apabila sudah di masukkan urlnya.
Cara Submit Sitemap Blog dengan Mudah ke Webmaster

  •  Pilih HTML tag maka akan muncul sebuah script seperti yang sudah saya beri tanda kotak merah seprti gambar di atas, maka langkah selnjutnya adalah Anda copy dan paste kode tersebut di template Anda. Dengan cara pilih Template dan Edit HTML.
Cara Submit Sitemap dengan Mudah ke Webmaster
  • Paste code seperti pada gambar di atas, atau Anda bisa paste di bawah <head>. Setelah di paste kita simpan dan pergi ke Google Webmaster lagi kemudian tinggal klik VERIFY dan continue
Sampai di sini Anda sudah mendaftarkan blog Anda ke Google Webmaster namun belum mengsubmit sitemap, agar lebih cepat di index Google maka Anda harus megnsubmit sitemap terlebih dahulu. Ikuti langkah langkah berikut ini:
  •  Pilih Crawl -> Sitemap
Cara Submit Sitemap Blogspot dengan Mudah ke Google Webmaster

  • Kemudian pilih Add/Test Sitemap
Cara Submit Sitemap Blogspot dengan Mudah ke Webmaster
Sampai di sini Anda sudah bisa mengsubmitkan sitemap ke Google Webmaster, submitkan sitemap di bawah ini agar proses pengindexkan bisa semakin cepat. 

  • atom.xml
  • rss.xml
  • feeds/posts/default?orderby=update
  • atom.xml?redirect=false 
  • atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Nb: untuk sitemap yang terakhir Anda dapat mengsubmit apabila postingan artikel Anda sudah lebih dari 500. 

Itulah cara mengsubmit sitemap ke Google Webmaster dengan mudah agar proses pengindexkan blog atau website Anda semakin cepat di rayapi oleh Google sehingga akan bisa bersaing di SERP Google dengan ketat.

Subscribe to this Blog via Email :