Saturday, 2 July 2016

Berlibur ke Embung Nglanggeran di Gunung Kidul Yogyakarta

Berlibur ke Embung Nglanggeran di Gunung Kidul Yogyakarta. Embung Nglanggeran adalah tempat ekowisata yang menyajikan pemandangan sangat bagus sekali, bagaimana tidak bagus jika Embung Nglanggeran ini letaknya pas di pucuk gunung dan Anda dapat menikmati semua pemandangan yang sebelumnya belum pernah Anda lihat dari ketinggian puncak Embung Nglanggeran.

Selain menjadi tempat untuk berlibur yang asyik, Anda juga dapat melihat indahnya matahari terbenam (sunset) di Embung Nglanggeran. Sedikit bercerita tentang pengalaman saya menuju ke Embung Nglanggeran yang letaknya di Gunung Kidul.

Berlibur ke Embung Nglanggeran di Gunung Kidul Yogyakarta

Saat hari Jumat saya berniat untuk berlibur atau jalan jalan ke ekowisata Embung Nglanggeran, pada saat itu saya berangkat sehabis jumatan jam setengah satu dari rumah yang dekat dengan STMIK Amikom Yogyakarta dan sampai di Embung Nglanggeran yaitu jam setengah tiga karena kondisi jalan yang saat ini susah ketika hampir sampai di puncak Embung Ngelanggeran.

Di perjalanan saya berniat untuk balik putar arah karena jalannya yang begitu menanjak dan berbatu, sehingga membuat motor yang saya bawa tidak bisa jalan karena membawa dua orang, namun dengan keinginan agar bisa melihat tempat Embung Ngelanggeran maka saya terus lanjutkan niat saya untuk berlibur ke situ. Pada saat mau sampai di Embung Ngelanggeran saya bertema dengan orang yang bernama Achmad Kitanhe, dia berasal dari Palestina dan sekarang masih berkuliah di Uniersitas Gadjah Mada. Sebenarnya saya sedikit minder karena saya tidak mahir dalam bahasa Inggris, namun tidak apa apalah sekalian buat belajar ngomong bahasa Inggris.

Setelah sampai di sana saya langsung berfoto foto untuk mengabadikan momen yang indah ini bersama teman saya dan orang bule tadi. Setelah selesai berfoto foto tidak lupa untuk menunaikan ibadah sholat ashar berjamaah di sana dengan imam orang bule tadi yang berasal dari Palestina.

Berikut ini adalah gambar pemandangan dari Embung Nglanggeran yang saya foto saat saya berlibur ke situ, perlu Anda ketahui bahwa jalan untuk menuju ke Embung Ngelanggeran saat ini masih belum di aspal, bisa di katakan ekstrim.

Kondisi Jalan di Embung Ngelanggeran

Namun apabila Anda sudah sampai di sana Anda tidak akan nyesel deh, di jamin mata Anda akan di manjakan dengan pemandangan pemandangan yang luar biasa. Berikut ini adalah pemandangan yang saya foto:

Tempat Parkiran di Embung Ngelanggeran

Itu adalah gambar dari wisata Embung Ngelanggeran, namun foto itu saya ambil pas area tengah tengah parkiran, berhubung sepi ya udah sempet sempetin saja berfoto. 

Pemandangan Embung Ngelanggeran

Kemudian pada foto berikutnya yaitu saya mengambil foto tersebut dengan background air yang di namakan Embung Ngelanggeran, waktu itu sudah sore sehingga tidak terlalu jelas gambar untuk pemandangannya.

Pemandangan Sunset Embung Ngelanggeran

Inilah yang paling indah menurut saya, bagaimana tidak jika kita bisa melihat kota kota yang indah di yogyakarta, Karena ini adalah foto yang saya ambil dari pucuk gungun ngelanggeran tersebut, di pucuk gunung tersebut Anda dapat melihat semua wilayah dengan jelas.

Pemandangan Berfoto dengan Motor Embung Ngelanggeran

Pemandangan yang di ambil dengan background pemandangan langit dan penghijauan, ini adalah tempat parkiran yang terletak di tempat paling atas.

Setelah puas dari Embung Ngelanggeran saya langsung pulang dengan teman saya dan orang bule dari Palestina tersebut, namun di sepanjang perjalanan pulang teman saya yang dari Palestina jatuh dan saya segera menolongnya. Kemudian setelah itu saya langsung buka di jalan dengan air minum es bersama Ahmad Kitanhe dari Palestina.

Bagaimana Anda tertarik tidak untuk berkunjung ke tempat ini, jika tertarik maka Anda dapat berkunjung pada jam jam sehabis dhuhur. Sayang jika Anda tidak berkunjung ke tempat ini, karena tempat ini adalah tempat yang bagus untuk refreshing di saat pikiran stress.
Subscribe to this Blog via Email :