Saturday, 23 July 2016

Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer dengan Mudah

Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer dengan Mudah. Banyak orang yang belum tahu tentang bagaimana cara melihat spesifikasi komputer atau laptop yang mereka miliki, tentunya itu akan menjadi masalah yang sangat serius apabila Anda tidak mengerti tentang bagaimana melihat spesifikasi komputer atau laptop, misalkan Anda mau membeli sebuah komputer atau laptop di toko namun Anda tidak mengerti cara memilih spesifikasinya yang baik dan benar sesuai kebutuhan Anda.

Dari situlah kita bisa berfikir mengenai pentingnya cara mengetahui atau mengerti sebuah spesifikasi komputer atau laptop, jangan sampai Anda di bohongi oleh orang orang yang berusaha menjual laptop dengan harga mahal tetapi spesifikasi di bawah standar.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer dengan Mudah

Untuk itu apabila Anda ingin melihat spesifikasi pada komputer atau laptop Anda maka ada dua cara yang dapat Anda lakukan, cara yang pertama adalah cara tidak menggunakan software, dan cara yang kedua yaitu menggunakan software. Silahkan Anda dapat memilih cara mana yang Anda sukai, kalau menurut saya gunakanlah cara yang manual yaitu cara tanpa menggunakan software, yaitu sebagai berikut ini:


Cara Melihat Spesifikasi Laptop Manual

Untuk bisa melihat spesifikasi komputer atau laptop maka Anda langsung mengetikkan dxdiag pada tombol start yang letaknya di kiri bawah atau bisa mengetikkannya melalui CMD dengan cara menekan tombol Windows dan R.

Berikut adalah tampilan gambarnya yang dapat Anda pahami.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer dengan Mudah Melalui Tombol Start
melihat spesifikasi melalui start
Gambar tersebut adalah gambar di mana Anda akan melihat spesifikasi komputer atau laptop Anda melalui tombol Start yang letaknya berada di kiri bawah.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer dengan Mudah Melalui CMD
melihat spesifikasi melalui cmd

Kemudian jika sudah mengetikkan dxdiag maka langkah selanjutnya tinggal enter dan tunggu sampai muncul halaman seperti ini gan.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer

Apabila sudah ada tampilan gambar seperti yang ada di atas maka itulah spesifikasi laptop atau komputer milik Anda dan Anda dapat melihat Komputer Nama, Bahasa, BIOS, Processor, Memory dan lain lain tentunya. Anda dapat memahaminya sendiri oke.

Kemudian jika Anda ingin mengetahui spesifikasi komputer atau laptop dengan software maka Anda dapat menggunakan bantuan software SPECCY, silahkan Anda bisa download di internet banyak sekali. Mungkin cukup itu dulu mengenai cara melihat spesifikasi komputer atau laptop  yang dapat saya posting untuk pertemuan kali ini.
Subscribe to this Blog via Email :