Sunday, 16 October 2016

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Bawah Judul Artikel

·   0
Cara Memasang Iklan Google Adsense di Bawah Judul Artikel. Cara mudah dan simple untuk memasang sebuah iklan Google AdSense di bawah judul blog, pernahkah Anda melihat sebuah iklan Google AdSense yang di pasang di bawah judul pada blog? Jika Anda pernah melihatnya sempatkah Anda berfikir kok bias iklan di taruh dalam postingan blog. Sekarang akan saya berikan mengenai tutorialnya cara untuk memasang iklan Google AdSense di bawah judul blog.

Namun sebelum memasangnya Anda harus terlebih dahulu mempunyai sebuah akun Google AdSense yang sudah di acc oleh si mbah Google, jika belum di acc itu berarti Anda belum bisa untuk memasang sebuah iklan Google AdSense pada blog Anda.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Bawah Judul Artikel

Gambar di atas adalah salah satu contoh iklan Google AdSense yang di pasang di bawah judul artikel pada blog. untuk size iklan Google AdSense yang akan di pasang di bawah judul artikel blog harus berukuran 300 x 250 supaya tidak terlalu kebesaran dan kekecilan, silahkan Anda buat unit iklan baru dahulu di My Ads. Setelah itu langkah selanjutnya adalah Anda harus memparse script iklan Google AdSense Anda. Silahkan parse di link bawah ini.


Kenapa harus di parse? Karena jika tidak di parse maka script iklan Google AdSense akan menyebabkan error saat di pastekan ke dalam script blog Anda, mempearse script iklan AdSense tidak akan berbahaya kok jadi tenang tenang saja ya.

Setelah di parse silahkan Anda masuk ke Akun blogger Anda masing masing :

1. Masuk ke akun Blogger, silahkan bisa login di sini

2. Pilih Template dan Edit HTML

3. Carilah script <data:post.body/> pada kolom Edit HTML tersebut, silahkan Anda bisa gunakan tombol pencarian yang cepat dengan cara tekan tombol CTRL+F

4. Ada banyak scritp <data:post.body/> tersebut, silahkan Anda cari yang ke dua.

5. Setelah ketemu pastekan pada <data:post.body/> yang kedua


Apabila ada yang aneh dengan posisi iklan Google AdSense Anda maka bisa gunakan tambahan script di bawah ini.

Posisi Iklan Google AdSense berada di Kiri.

<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">  ...Iklan Adsense hasil Parse di sebelah kiri..
</div>

Posisi Iklan Google AdSense berada di Kanan

<div style="float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px">  ...Iklan Adsense hasil Parse di sebelah kanan...
</div>

Posisi Iklan Google AdSense berada di tengah

<center>  ...Iklan Adsense hasil Parse...
</center>


Mungkin cukup itu tentang cara bagaimana memasang sebuah iklan AdSense di bawah judul artikel pada blog yang simple dan mudah untuk Anda coba, cukup itu dari saya semoga bermanfaat dan selamat untuk para blogger, hehehe


Subscribe to this Blog via Email :