Friday, 24 March 2017

Cara Menginstall JDK untuk Android Studio

Cara Menginstall JDK untuk Android Studio. Apa kabar semuanya sudah lama saya tidak pernah memposting artikel-artikel terbaru nih, di karenakan kesibukan saya dalam kuliah. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara untuk menginstall JDK. Sudah tahu kan JDK itu apa? Kalau belum tahu kalian bisa mencari tahu terlebih dahulu di internet, hahaha.

JDK sendiri yaitu Java Development Kit yang akan kita gunakan sebagai bahan pendukung untuk menjalankan sebuah applikasi yang kita buat di Android Studio, karena jika tidak ada JDK maka Android Studio tersebut tidak bisa bekerja sacara sempurna, untuk itu wajib jika kalian ingin menginstall Android Studio maka kalian harus menginstall JDK terlebih dahulu. Cara caranya yaitu sebagai berikut.

1. Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu JDK tersebut, sesuaikan dengan OS yang kalian gunakan.

2. Jika sudah di download maka langkah selanjutnya di Install.

cara install jdk untuk android studio

3. Kemudian jika sudah tinggal klik next lagi hingga selesai

cara install jdk untuk android studio






4. Setelah itu akan ada tulisan Next Step dan Close, jika di pilih yang Next Step maka akan membuka web browser dan menuju ke alamat http://docs.oracle.com/javase/8/docs/ dan gambarnya seperti ini.


cara install jdk untuk android studio

5. Langkah selanjutnya adalah kita harus mengcopy path dari java tersebut, caranya adalah kalian pergi ke tempat di mana java di install, biasanya terletak di C:/Program Files/Java/jdk1.8.0_121,

cara install jdk untuk android studio

silahkan copy dan pastekan seperti pada gambar di bawah ini.

cara install jdk untuk android studio

Oke cara install JDK sudah selesai gan, bagaimana cukup mudah bukan? kemudian langkah selanjutnya nanti kita tinggal menginstall Android Studio dan Genymotion sebagai Emulatornya dan kita juga akan membuat sebuah applikasi sederhana di Android Studio.

Oke itu mungkin dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat bagi yang membacanya.
Subscribe to this Blog via Email :