Wednesday, 23 August 2017

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted. Halo teman teman pagi hari ini saya akan membagikan tips dan trik yaitu bagaimana cara untuk mengupgrade akun hosted menjadi non hosted, cara ini berdasarkan pengalaman saya saat waktu lalu saya upgrade akun Adsense saya, saat itu saya mengupgrade akun Adsense pada tanggal 2 Juli dan di approve langsung pada tanggal 10 Juli 2017, berarti saya hanya membutuhkan 10 hari untuk bisa di approve oleh pihak Google Adsense. 

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Ini adalah pengalaman saya mengupgrade akun adsense 1x appgrade langsung di approve dengna blog yang saya kelola, sebelumnya saya pernah mempunyai sebuah akun Adsense yang sudah di jual ke teman saya, berhubung blog saya pengunjungnya banyak maka saya berinisiatif untuk mendaftarkan Adsense lagi, dan alhamdulilah di approve juga oleh Google. Berikut bukti akun saya di Approve sepenuhnya.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted


Kita langsung saja mulai untuk langkah langkah cara upgrade.

1. Pertama teman teman harus terlebih dahulu mempunya sebuah akun Adsense yang Hosted untuk di jadikan Non Hosted, untuk membuat akun tersebut teman teman bisa membuatnya melalui sebuah blog atau youtube.

2. Jika teman teman sudah mempunyai sebuah akun yang Hosted maka langsung saja kita pergi ke My Ads. Kemudian pilih Unit Iklan Baru.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Setelah sampai pada tahap ini teman teman silahkan membuat sebuah unit iklan baru, kemudian setelah itu nanti akan ada tiga pilihan. Teman teman silahkan pilih yang Text dan Display Ads.

3. Kemudian jika sudah di pilih akan ada tulisan yang seperti gambar di bawah ini.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted
Itu artinya bahwa akun Adsense teman teman masih Hosted, untuk menjadikannya menjadi akun Adsense Non Hosted teman teman dapat memasangkan kode iklan nanti yang sudah di buat ke situs web yang berdomain TLD. Silahkan buat unit iklan terlebih dahulu, setelah itu tinggal pilih Simpan dan dapatkan Kode.

4. Setelah teman teman mendapatkan kode Adsense, teman teman bisa menempatkan kode tersebut ke dalam blog/website masing masing. Apabila teman teman ingin menempatkan di bawah <head> atau di atas </head> maka teman teman harus memparse terlebih dahulu kode tersebut agar tidak error. Silahkan parse kodenya di sini PARSE CODE ADSENSE

5. Kemudian setelah teman teman membuat unit iklan baru dan sudah memasangnya di situs masing masing, teman teman juga jangan lupa untuk menambahkan situs tersebut ke dalam Akun Adsense, supaya proses approve bisa lebih cepat. Caranya lihat gambar di bawah ini. 

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted


Silahkan teman teman bisa pilih icon + yang sudah saya kasih lingkaran berwarna biru di atas pojok kanan.

6. Setelah memilih icon tersebut maka akan tampil gambar seperti di bawah ini, silahkan teman teman tambahkan situs yang di gunakan untuk mengupgrade akun Adsense tersebut.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Jika sudah klik ADD SITE maka sudah selesai cara untuk mengupgrade akun Adsense Hosted menjadi Non Hosted, langkah berikutnya teman teman hanya menunggu sampai ada balasan dari pihak Google Adsense apakah akun yang teman teman Upgrade di approve sepenuhnya atau justru di tolak.

Agar akun di approve sepenuhnya maka teman teman bisa membuat seubah artikel atau update artikel pada blog/website yang teman teman gunakan untuk mengupgrade akun adsense.

Mungkin cukup sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat sekian dan terimakasih. Bagi teman teman yang sekiranya ada yang belum tahu maka bisa tanya melalui kolom komentar di bawah.
Subscribe to this Blog via Email :