Sunday, 10 September 2017

Cara Membuat Iklan Matched Content Hanya Tulisan tanpa Gambar

Cara Membuat Iklan Matched Content Hanya Tulisan tanpa Gambar. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara membuat iklan Google Adsense Matched Content tanpa gambar hanya tulisan saja, namun perlu teman teman ketahui untuk membuat sebuah iklan matched content sebuah akun google adsense yang teman teman miliki sudah di setujui untuk memasang unit iklan ini.

Menurut Google Adsense jenis iklan matched content ini masih beta yang tidak semua website / blog boleh menampilkannya, namun tidak tahu untuk kedepannya apakah google adsense akan memberikan unit iklan matched content ini ke semua website atau tidak.

Cara Membuat Iklan Matched Content Hanya Tulisan tanpa Gambar


Hal yang perlu di perhatikan jika teman teman ingin mendapatkan fitur iklan matched content adalah teman teman harus rajin posting artikel, artikel yang berkualitas, tidak copy paste milik orang lain dan yang penting lakukan optimasi pada webiste yang teman teman kelola. Dengan demikian semoga teman teman bisa di setujui untuk memasang iklan matched content. Oke kita langsung saja pergi ke pembahasannya.

1. Pertama teman teman login terlebih dahulu ke akun google adsense masing masing. Setelah itu masuk ke my ads dan bautlah unit iklan baru.

Cara Membuat Iklan Matched Content Hanya Tulisan tanpa Gambar
2. Setelah itu teman teman akan melihat ada 4 pilihan iklan yang di tawarkan, silahkan pilih yang matched content. Lihat gambar di bawah ini dengan cermat, maka akan ada contoh tampilan iklan matched content hanya tulisan saja pada bagian belakang yang agak hitam.

Cara Membuat Iklan Matched Content Hanya Tulisan tanpa Gambar

3. Apabila sudah di pilih matched conten maka akan ada tampilan seperti gambar di atas, silahkan teman teman klik Get Started untuk mulai membuat code iklan. Teman bisa mengedit tampilan matched content di bagian Style dan Size. Pada bagian Style teman teman dapat merubah warna, text dan lain sebagainya, sedangkan pada bagian Size teman teman dapat mengaturnya mau di buat responsife atau tidak.

4. Kemudian jika sudah membuat sebuah code iklan matched content teman teman tinggal copy code tersebut.

Cara Membuat Iklan Matched Content Hanya Tulisan tanpa Gambar

5. Copy code seperti pada gambar di atas, kemudian pastekan di kode html milik teman teman. Bisa setelah <body> atau sebelum </body> namun untuk memastekan code iklan adsense matched content teman teman harus terlebih dahulu parse code tersebut.

6. Apabila sudah di pasang / di paste di html maka kita tinggal tunggu sampai waktu yang di tentukan oleh google adsense, jika sudah tampil maka akan seperti gambar di bawah ini tampilan iklan matched contentnya.

Cara Membuat Iklan Matched Content Hanya Tulisan tanpa Gambar

Oke teman teman mungkin cukup sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat dan membantu bagi teman teman yang ingin menambah pengetahuan tentang iklan adsense matched content ini, tips dari saya jika ingin mendapatkan iklan matched content ini adalah teman teman harus selalu update artikel agar pengunjung blog atau website tidak turun melainkan meningkat, maka dengna demikian akan cukup mudah mendapatkan iklan jenis ini.

JIka ada pertanyaan silahkan teman teman bisa berkomentar di bawah.
Sekian dan terimakashi.
Subscribe to this Blog via Email :