Sunday, 24 September 2017

Cara Merubah Warna Color CMD di Windows 10

·   0
Cara Merubah Warna Color CMD di Windows 10. Halo teman teman kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara untuk mengubah color atau warna pada cmd di windows 10, mengapa harus di rubah warna color di cmd? sebenarnya tidak ada efek apa apa ketika warna di cmd di rubah, hanya saja supaya kita tidak bosan dengan warna yang sama itu itu saja.

Cara Merubah Warna Color CMD di Windows 10


Cara ini bisa di lakukan pada semua operating system, entah itu di windows 7, 8 dan 10 karena kita hanya mengetikan sebuah perintah saja. Tenang saja teman teman cara ini aman aman saja tidak akan terjadi kerusakan pada windows teman teman. Mari kita langsung saja ke pembahasannya.

1. Pertama teman teman buka terlebih dahulu cmd pada windows masing masing. Caranya adalah tinggal tekan keyboard windows + r, kemudian ketikan cmd

Cara Merubah Warna Color CMD di Windows 10

2. Setelah terbuka maka tinggal ketikkan daftar code colornya. Berikut daftar code color yang bisa di gunakan untuk merubah warna di cmd

- color 1 = Biru
- color 2 = Hijau
- color 3 = Biru tua
- color 4 = Putih
- color 5 = Ungu

- Silahkan bisa di coba coba sendiri teman teman. Berikut hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Merubah Warna Color CMD di Windows 10

Okey teman teman mungkin cukup itu dulu tutorial ini semoga bermanfaat dan membantu teman teman, apabila ada yang ingin di tanyakan maka teman teman bisa berkomentar.

Sekian dan terimakasih.
Subscribe to this Blog via Email :