Wednesday, 13 September 2017

Cara Render Video di Adobe Premiere Pro Terbaru

Cara Render Video di Adobe Premiere Pro Terbaru. Bagaimana cara untuk merender sebuah video di adobe premiere pro supaya hasilnya bagus dan size yang di hasilkan kecil? Pasti di antara teman teman ada yang bertanya tanya tentang demikian, untuk itu saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai cara bagaimana merender sebuah video di adobe premiere supaya size yang di hasilkan kecil tapi kualitas bagus.

Cara Render Video di Adobe Premier Pro Terbaru

Di sini saya akan menggunakan software Adobe Premiere Pro CS 6 dalam proses merender videonya, jika teman teman menggunakan Adobe Premiere Pro versi CC atau CS 5 ke bawah maka tidak mengapa karena pada dasarnya sama dalam prosesnya.

Oke teman teman sebelum memulai kita siapkan video yang akan di render di Adobe Premier Pro, silahkan teman teman bisa menggunakan video apa saja dengan durasi jangan terlalu panjang karena ini hanyalah contoh cara untuk render video di permier pro dengan size kecil dan kualitas bagus.

Cara Merender Video dengan Mudah dan Size Kecil

1. Pertama kita buka terlebih dahulu software Adobe Premiere Pro. Kemudian jika sudah di buka tinggal di import video yang akan kita render.

Cara Render Video di Adobe Premier Pro Terbaru

Dari gambar di atas saya sudah mengimport sebuah video dan sudah saya edit juga, maka langkah selanjutnya tinggal di render.

2. Pergi ke File dan Export kemudian pilih media. Jika kurang jelas bisa lihat gambar di bawah ini.

Cara Render Video di Adobe Premier Pro Terbaru

Silahkan teman teman klik pada tulisan Media yang sudah saya beri tanda rectangle dengan warna biru.

3. Setelah di klik maka teman teman akan melihat tampilan gambar seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Render Video di Adobe Premier Pro Terbaru

Pada gambar di atas settingnya masih default, teman teman bisa melihat pada bagian:

Format : AVI
Preset   : NTSC DV

Jika kita render dengan format default maka hasil dari render video tersebut sizenya akan lebih besar di bandingkan size video originalnya. Untuk itu teman teman wajib mensetting pada bagian format dan Preset.

Pada bagian presets teman teman bisa memilih video mau di gunakan untuk di upload ke youtube, vimeo ataupun yang lainnya.

4. Jika sudah di rubah pada bagian Format dan Presets maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Cara Render Video di Adobe Premier Pro Terbaru

Di sini saya memilih format H.264 dan presets Youtube HD 720 dengan 25 Fps. Silahkan teman teman bisa sesuaikan dengan video asli teman teman, misalkan video teman teman ukuranya segitu ya tinggal di sesuaikan saja dari bagian size dan fps.

5. Kemudian jika sudah di setting semua pada bagian format dan preset cara selanjutnya tingga klik export dan selesai. Hasil render dapat di lihat di bawah ini

Hasil Render Video di Adobe Premier Pro

Mungkin cukup sekian tutorial kali ini teman teman semoga bermanfaat dan membantu teman teman dalam merender sebuah video di adobe premier pro, jika ada kesulitan atau ada yang ingin di pertanyakan maka bisa berkomentar di bawah.

Sekian dan terimakasih.
Subscribe to this Blog via Email :