Monday, 2 July 2018

Cara Memasang Android P di Ponsel - Panduan Langkah Demi Langkah

·   0
Ada dua cara untuk menginstal Android P di ponsel Anda. Yang pertama sangat mudah, karena yang harus Anda lakukan adalah mendaftar ke Program Beta Android dan dapatkan pembaruan melalui udara (OTA). Metode kedua adalah mem-flash versi beta dari OS ke smartphone Anda yang sedikit lebih rumit.

Cara Memasang Android P di Ponsel - Panduan Langkah Demi Langkah


Untuk memulai, hal pertama yang Anda butuhkan adalah perangkat dalam daftar. Jika Anda memiliki handset yang berbeda, Anda harus menunggu rilis versi final Android P untuk mencobanya - jika ponsel itu benar-benar ada di ponsel Anda.

Ponsel cerdas yang kompatibel:


Ingatlah metode OTA untuk mendapatkan Android P di ponsel Anda hanya tersedia untuk ponsel Pixel. Untuk mendapatkan perangkat lunak di salah satu model lain yang didukung, Anda harus mem-flash-nya.

Metode 1: Program Beta Android


Cara Memasang Android P di Ponsel - Panduan Langkah Demi Langkah
Untuk mencoba Android P di Pixel, buka situs web Program Android Beta dan klik tab "Perangkat" di bagian atas. Ini akan membawa Anda ke halaman dengan opsi untuk bergabung dengan program beta, meskipun Anda harus masuk ke akun Google perangkat Pixel Anda terkait dengannya agar muncul. Kemudian cukup pilih perangkat Anda, ikut serta ke beta, dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses. Anda harus mendapatkan pembaruan dalam 24 jam.

Petunjuk langkah demi langkah:


  1. Kunjungi situs web Program Beta Android .

  2. Masuk ke akun Google yang terkait dengan perangkat Pixel Anda - jika Anda belum memilikinya.

  3. Klik tab "Perangkat" di atas.

  4. Pilih perangkat Anda dan bergabunglah dengan program beta.

  5. Ikuti instruksi yang muncul untuk menyelesaikan proses (pembaruan akan tiba dalam 24 jam).
Google mengatakan Anda dapat mengharapkan antara tiga dan enam pembaruan selama program, di samping pembaruan akhir untuk rilis publik yang stabil. Anda tidak akan menerima pembaruan keamanan bulanan saat menggunakan versi beta.


Ada peluang bagus Anda akan menemukan berbagai bug yang dapat memengaruhi fungsi normal perangkat Anda, jadi memasang Android P pada driver harian mungkin bukan ide terbaik.

Anda dapat meninggalkan program beta kapan saja Anda inginkan dengan memilih opsi "Menyisih" di situs web Program Beta Android. Anda akan mendapatkan pembaruan dalam 24 jam yang akan memasang versi publik Android terbaru yang stabil di perangkat Anda. Ini juga akan menghapus semua data dari ponsel Anda - jadi pastikan untuk mendukungnya terlebih dahulu.

Metode 2: Berkedip Android P di perangkat Anda


Cara Memasang Android P di Ponsel - Panduan Langkah Demi Langkah
Flashing Android P di perangkat Anda membutuhkan lebih banyak waktu dan kerja daripada metode pertama (OTA) dan sedikit berbeda untuk setiap ponsel yang kompatibel. Kami tunjukkan cara melakukannya untuk perangkat Pixel di bawah ini, tetapi kami juga menautkan ke petunjuk untuk semua model lainnya di bawah.

Inilah yang Anda butuhkan untuk memulai:
Perangkat Pixel yang kompatibel dan kabel USB untuk menghubungkannya ke komputer Anda.
SDK Android yang diinstal pada mesin Anda dengan ADB dan perintah Fastboot berhasil bekerja -  periksa tutorial di sini .




  • Gambar pabrik untuk perangkat Anda, yang dapat Anda unduh di sini .





  • 7zip atau program serupa yang dapat menangani file .tgz dan .tar.





  • Bootloader tidak terkunci di ponsel Anda.

  • Membuka kunci bootloader ponsel Anda


    Cara Memasang Android P di Ponsel - Panduan Langkah Demi Langkah
    Sekarang mari kita menuju ke intinya. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka kunci bootloader ponsel Anda dengan mengikuti petunjuk langkah demi langkah di bawah ini. Ini mudah dilakukan dan tidak memerlukan banyak pengetahuan teknis. Membuka kunci bootloader akan menghapus semua data dari perangkat Anda, jadi pastikan Anda memundurkannya terlebih dahulu.

    Petunjuk langkah demi langkah:
    Aktifkan opsi pengembang dengan membuka "Tentang Telepon" dan mengetuk "Bangun Nomor" tujuh kali.

    Aktifkan USB debugging dan buka kunci OEM di perangkat Anda di bagian "Opsi pengembang". Colokkan Pixel ke PC Anda dengan kabel USB.
    Buka jendela perintah pada PC Anda.
    Boot perangkat Pixel Anda ke mode bootloader menggunakan perintah berikut: adb reboot bootloader  (jika meminta Anda untuk mengesahkan ini, katakan ya).
    Ketika perangkat Anda melakukan boot ke mode bootloader, ketikkan perintah ini: fastboot flashing unlocking .
    Layar konfirmasi akan muncul. Tekan tombol volume naik untuk menyorot ya dan tombol daya untuk memulai proses pembukaan kunci bootloader.
    Setelah terbuka, perangkat Anda akan reboot ke mode bootloader. Sekarang Anda hanya perlu mengetikkan fastboot reboot untuk menyelesaikan prosesnya.
    Flash Android P di perangkat Pixel Anda






    Jadi begitulah cara memasang Android P di perangkat yang kompatibel. Setiap pemikiran atau pertanyaan? Tinggalkan di bawah ini di bagian komentar.



    Klik Info Lengkap
    Subscribe to this Blog via Email :